Bekasi Online

Kebakaran Perumnas I, Seorang Ibu Terjebak Api

Petugas pemadam kebakaran.[DOK]
Petugas pemadam kebakaran.[DOK]
POSBEKASI.COM – Seorang warga tewas terjebak api dalam peristiwa kebakaran satu unit rumah dan enam indekos di Perumnas 1, Bekasi Barat, Selasa pagi (5/7/2016).

“Korban tewas atas nama Relita Samosir (23). Dia terjebak api karena tertidur saat kejadian,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatna di Bekasi.

Menurut dia, sang suami bernama Irman Nadiak (24) berhasil meloloskan diri dari kobaran api di rumahnya Jalan Nangka Raya nomor 25 RT 004 RW 06, Kelurahan Kranji, Bekasi Barat.

Kejadian itu berlangsung sekira pukul 04.30 WIB di saat umat muslim sedang menjalankan shalat subuh.

Seorang saksi mata bernama Wawan secara tidak sengaja melihat api di atas teras rumah milik Maryani Simanjuntak (61) saat sedang menunggu shalat subuh.

“Saksi langsung berupaya membangunkan penghuni rumah dan kosan dengan cara memukul-mukul besi pagar,” katanya.

Warga pun berdatangan ke lokasi kejadian dan membantu melakukan pemadaman api sambil memanggil tim pemadam kebakaran. “Kebetulan pos pemadam kebakaran tidak jauh, hanya 500 meter,” katanya.

Namun api dengan cepat melalap seisi bangunan berikut sembilan kendaraan roda dua, satu rumah korban, dan enam unit indekos. “Kami menduga asal api dari korsleting listrik di salah satu ruangan,” katanya.

Dikatakan Evi, korban tewas telah dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk divisum, sedangkan TKP telah diamankan kepolisian.[ANT/IDH]

BEKASI TOP