Bekasi Online

193 Masjid Gelar Shalat Ied Dikawal 924 Polisi

Shalat Idul Fitri.[DOK]
Shalat Idul Fitri.[DOK]
POSBEKASI.COM– 193 masjid di wilayah hukum Polresta Bekasi Kota, akan digunakan umat muslim untuk melaksanakan shalat Ied 1437 H/2016.

“Masjid tersebut tersebar di delapan wilayah Mapolsek yang akan kita kawal kondusivitasnya selama ibadah berlangsung,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatma di Bekasi.

Selain itu, pihaknya juga mendata ada 30 lapangan terbuka yang akan digunakan untuk kegiatan serupa pada hari H Idul Fitri.

Tempat ibadah tersebut di antaranya Kecamatan Medansatria sebanyak 62 masjid dan empat lapangan, Kecamatan Pondokgede sebanyak 11 masjid dan satu lapangan, Kecamatan Bekasi Barat sebanyak 62 masjid dan empat lapangan.

Kecamatan Jatiasih sebanyak 15 masjid tanpa lapangan, Kecamatan Bekasi Utara sebanyak 16 masjid dan tujuh lapangan, Kecamatan Bekasi Timur sebanyak 29 masjid dan sepuluh lapangan, Kecamatan Bekasi Selatan sebanyak 11 masjid dan empat lapangan, serta Kecamatan Bantargebang sebanyak 42 masjid dan tiga lapangan.

“Lokasi tersebut merupakan titik pengaman prioritas kepolisian dalam giat ibadah yang akan dikawal kemanan serta kenyamannya,” katanya.

Menuru Evi, sebanyak 924 personel Polresta Bekasi Kota ditempatkan pada tiap titik rawan. Selain mengawal pelaksanaan shalat Ied, kata dia, personel tersebut juga memiliki skala prioritas pengawalan aktivitas belanja di sejumlah pasar tradisional maupun modern, pembagian sembako, kegiatan ziarah kubur dan lainnya.

“Kami telah berkoordinasi dengan lintas instansi terkait untuk memaksimalkan persiapan kegiatan di lapangan. Pada intinya kami sudah sepenuhya siap menghadapi Idul Fitri kali ini,” katanya.[IDH/BES]

BEKASI TOP