Bekasi Online

Ratusan Botol Miras Disita

Minuman keras.[DOK]
Minuman keras.[DOK]
POSBEKASI.COM – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Bekasi, menyita ratusan botol minuma keras (miras) yang diperdagangkan secara ilegal selama Ramadhan 1437 H/2016.

“Ratusan miras tersebut disita di delapan lokasi berbeda di Kota Bekasi oleh petugas gabungan,” kata Sekertaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Bekasi Deded Kusmayadi di Bekasi, kemaren malam.

Dikatakannya, petugas berhasil menyita 446 botol miras dari berbagai merek dari sejumlah warung dan toko jamu di pinggir jalan. Barang bukti tersebut diklaim mengalami penurunan jumlah bila dibandingkan dengan kegiatan serupa pada Ramadhan sebelumnya.

“Hasil razia, kita mengamankan 446 botol miras. Hasil temuan ini menurun dibandingkan razia tahun sebelumnya, ini bukti kesadaran masyarakat kian baik, untuk tidak lagi menjual miras,” katanya.

Menurutnya, razia yang melibatkan unsur Satpol PP, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta kepolisian itu didasari Perda Nomor 17 Tahun 2009 tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Keras.

“Masyarakat dilarang berjualan dan mengedarkan miras. Karena itu, para penjual dan pemilik warung miras akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.[ANT/IDH]

BEKASI TOP