Jelang Lebaran, Polsek Setu Perketat Penjagaan Wilayah

Patroli Mobile Polsek Setu saat menyambangi slah satu rumah sakit di malam hari guna memastikan pengamanan dilingkungan tersebut berlangsung aman.[RAD]

Patroli Mobile Polsek Setu saat menyambangi slah satu rumah sakit di malam hari guna memastikan pengamanan dilingkungan tersebut berlangsung aman.[RAD]

POSBEKASI.COM – Kerawananan kriminlitas menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitrie bisanya meningkat dengan sasaran pencurian kenderaan dan pencurian rumah kosong.

Dalam menjaga Kamtibmas dijajaran Polresta Bekasi, Kapolresta Bekasi Kombes M Awal Chairudin, Sik,Mh, memerintahkan seluruh Kapolsek untuk lebih memperketat penjagaan terutama di malam hari.

“Sudah ada intruksi Kapolres agar menggiatkan operasi Ramadniya (Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitrie) guna menciptakan wilayah Bekasi aman dan kondusif hingga usai lebaran,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, kepada Posbekasi.com, Rabu (15/6/2016).

Menurut Kapolsek, operasi cipta kondisi terus ditingkatkan terutama dalam menjaga rumah-rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya selama mudik lebaran.

Selain itu, pengopersian patroli pos mobile juga lebih digiatkan untuk memantau smabang kampung, tempat atau menjaga baik perkantoran negara dan swasta juga tempat-tempat usaha serta lokasi-lokasi yang menjadi sentra atau pusat keramaian masyarakat.

“Operasi ini lebih kita kedepankan pencegahan agar masyarakat terhindar dari pencurian dengan kekerasan (curas ) atau pencurian dengan pemberatan (curat ). Masyarakat juga dimita untuk mewaspadai pelaku hipnotis, uang palsu, pelaku curanmor,” kata Agus Rohmat.

Kapolsek Setu menekankan kepada seluruh anggota selama bulan Ramadhan dan jelang lebaran untuk menjaga Kmatibmas diwilayah masing-masing binaannya.

“Mulai dari desa binaan, tiap anggota harus mampu mengendalikan Kamtibmas dan mengantisipasi kerawan kriminlaitas seperti pencurian, begal, tawuran, konflik, SARA, rawan kecelakaan maupun kebakaran. Semua ini bisa berhasil kalau tiap anggota selalu disiplin dan menjalin kekompakan baik sesama angggota maupun pada pemuka masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan dapat memperkuat Pokdarkamtibmas,” kata Agus.[RAD]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.