Bekasi Online

Walikota Sidak Pasar Baru

Walikota Bekasi Rahmat Effendi sidak Pasar Baru.[IST]
Walikota Bekasi Rahmat Effendi sidak Pasar Baru.[IST]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi pantau Pasar Baru di Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, didampingi Kepala Dinas Perekonomian Rakyat dan Kepala Satpol PP, kemaren.

Walikota Bekasi melihat kondisi pasar baru yang selama ini diadakan rapat koordinasi terkait pembenahan dari pasar tersebut karena didapati laporan dari masyarakat dan penjual di area tersebut, pihak ketiga dari pengelola pasar tersebut sudah tidak melihat keadaannya.

Dari jalan Mohammad Yamin terlihat masih saja para pedagang yang menggelar barang dagangannya dan mengganggu fungsi pengguna jalan, ditambah lahan parkir yang sembarangan terutama kendaraan bermotor yang menghalangi alur jalan arah terminal Bekasi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi sidak Pasar Baru.[IST]
Walikota Bekasi Rahmat Effendi sidak Pasar Baru.[IST]
Di dalam area pasar baru, Walikota menginstruksikan pada Kepala Satpol PP dan Kepala Dinas Perekonomian Rakyat agar bahu jalan tidak lagi berjualan di sisinya, nanti jika sudah dikelola Pemerintah kembali pedagang harus ada di dalam lokasi Pasar Baru.

Tidak hanya itu, Walikota melihat area parkir yang sangat luas dan kosong di lantai 2 area pasar baru. “Padahal kosong, tetapi banyak motor di pinggir jalan, kembalikan fungsinya untuk Dinas Perhubungan,” katanya.

Setelah melihat area parkir, Walikota pun melihat sikon berjualan untuk bahan daging sapi maupun ayam, ini terkait masalah pembayaran listrik yang dari pengelolanya tidak berkoordinasi dengan para pedagang.[IDH]

BEKASI TOP