Bekasi Online

Polisi Buru Bandar Sabu Senilai Rp 3 M

Narkotika jenis sabu-sabu.[DOK]
Narkotika jenis sabu-sabu.[DOK]
POSBEKSI.COM – Polres Kota Bekasi Kota berhasil menyita 2 kilogram narkotik jenis sabu-sabu dan 34 butir pil ekstasi senilai Rp3 miliar yang disita dari bandara pada penggerebekan pada Sabtu (14/5/2016) lalu di Jalan Masjid Hudal Islam RT01/RW07 Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede.

Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Heri Sumarji, kemren, menyatakan pengungkapan kasus tersebut bermula dari tertangkapnya seorang kurir narkoba berinisial ED.

Awalnya kita bekuk ED saat mengantar 14 gram sabu-sabu yang diperolehnya dari tangan pelaku DV untuk seorang pengguna yang telah bertransaksi melalui transfer perbankan.

Dari pengembangan itu polisi menangkap rekan ED yang sesama kurir yakni DS di indekos Jalan Cikunir Kampung Dua, RT05/RW15 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, pada Sabtu (14/5/2016) dinihari pukul 01.00.

“Dari tangan DS, polisi menyita sabu-sabu sebesar 84,64 gram dan 34 butir ekstasi. ED dan DS merupakan satu jaringan pengedar narkoba,” ungkapanya.

Dari keterangan ED dan DS, baranag haram tersebut diterima dari DL dan UG yang tinggal di samping indekos DS.

Tak maua kehilangan buruannya, polisi langsung melakukan penggeledahan dan menemukan ratusan gram sabu-sabu siap diedarkan.

“Total barang bukti kami sita dari pengungkapan kasus ini yaitu 2 kilogram sabu-sabu, dan 34 butir ekstasi. Jika dirupiahkan setara dengan Rp3 miliar,” terang Kapolresta.

Sedangkan tiga tersangka DL, UG, dan DV yang dari kosannya. UG merupakan seorang residivis kasus yang sama dan baru keluar dari Lapas Karawang setahun yang lalu.

Kini ED dan DS mendekam di tahanan Mapolsek Pondokgede, dan dijerat Pasal 114 ayat (1) dan (2) serta Pasal 112 ayat (1) dan (2) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.[DLI]

BEKASI TOP