Bekasi Online

Entis Ditemukan Tewas di Kali Bekasi

Tewas di Kali.[DOK]
Tewas di Kali.[DOK]
POSBEKASI.COM – Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) dan Polresta Bekasi Kota, berhasil menemukan jasad Entis Sutisna (44) yang sempat hilang akibat tenggelam di Kali Bekasi selama lebih dari 14 jam.

“Jasad korban ditemukan tersangkut ranting pohon di bawah Jembatan Kali Bekasi Pasar Proyek, Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur pukul 07.00 WIB,” kata Ketua Koordinator Satuan Cepat BPBD Kota Bekasi Ahmad Dimiyati di Bekasi, Kamis (5/5/2016).

Menurut dia, korban kali pertama ditemukan warga setempat yang tengah menyisiri bantaran Kali Bekasi.

“Warga melapor pada kami menemukan mayat, lalu kami tindak lanjuti, ternyata mayat Entis Sutisna yang kita cari,” katanya.

Mayat tersebut ditemukan sudah membiru dan luka lecet yang diduga akibat terseret arus sungai.

“Korban kita evakuasi dan dibawa ke ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi untuk diautopsi dan dikembalikan kepada keluarga,” katanya.

Upaya pencarian jasad tersebut dilakukan pihaknya sejak korban dinyatakan hilang pada Rabu (4/5/2016) sekira pukul 16.30 WIB.

“Kami sudah kerahkan tim penyelam untuk mencari jasad korban, namun tidak ditemukan,” katanya.

Menurut dia, korban dilaporkan tenggelam di Jembatan Bendung Kali Bekasi kawasan Jembatan Prisdo Jalan M Hasibuan, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Warga Kampung Gandasoli RT01/RW06 Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung itu tengah bekerja mengukur permukaan tanah bantaran Kali Bekasi pasca banjir pada Kamis (21/3/2016) lalu.

“Saat itu korban sedang mengukur tanah di pinggiran Bendung Kali Bekasi dan saat memegang bambu korban terpeleset dan jatuh ke sungai hingga terbawa arus kali,” katanya.[ANT/BES]

BEKASI TOP