Bekasi Online

Pencuri Rumah Kontrakan Dibekuk

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Polisi berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencurian di rumah kontrakan, Kelurahan Bojongmenteng, Selasa (3/5/2016) dini hari.

“Korban bernama Jakaria (29) didatangi dua pelaku di kontrakannya Caringin RT02/06, Kelurahan Bojongmenteng , Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi sekira pukul 02.00 WIB,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Puji Astuti di Bekasi, Rabu (4/5/2016).

Menurut dia, peristiwa itu bermula saat korban mencurigai gerak gerik dua pelaku yang mondar mandir di lingkungannya lalu menegur yang bersangkutan.

“Korban menegur pelaku dengan perkataan, sedang cari siapa. Namun salah satu pelaku langsung masuk ke pekarangan kontrakan korban serta menyuruh korban masuk ke dalam kontrakannya dengan cara mendorong tubuhnya,” katanya.

Bersamaan dengan itu, pelaku lainnya merampas ponsel korban namun korban melawan untuk mempertahankan barangnya.

“Tiba-tiba pelaku langsung memukul korban dengan gagang pistol airsoftgun ke arah kepala korban, kemudian rekan pelaku memukul kepala korban dengan helm dan batu beton hingga mengenai lengan korban,” katanya.

Penganiayaan itu mengakibatkan Jakaria mengalami luka memar di bagian kepala dan lengan serta luka robek di bagian kepala.

Korban kemudian melawan serta berteriak minta tolong dan didengar oleh warga sekitar. Situasi itu membuat pelaku panik dan melarikan diri, namun dikejar oleh warga.

“Massa langsung mengejar kedua tersangka hingga salah satu pelaku bernama Abdul Latif (28) berhasil tertangkap oleh warga dan diserahkan ke polisi setempat,” katanya.

Dikatakan Puji, polisi telah melakukan olah kejadian perkara di lokasi kejadian dan mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu buah helm milik pelaku, satu buah batu bata beton, satu unit senjata airsoftgun dan satu unit sepeda motor pelaku.

“Saat ini satu pelaku lainnya sedang kita kejar,” katanya.[ANT/IDH]

BEKASI TOP