Bekasi Online

Tim Patroli Mobile Polsek Setu Bantu Wanita Melahirkan

Bripka Awan Seto menggendong Dwi Astuti saat tiba di RS.[SOF]
Bripka Awan Seto menggendong Dwi Astuti saat tiba di RS.[SOF]
POSBEKASI.COM – Tim Pos Patroli Mobile yang baru dibentuk Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, sudah menunjukan manfaat besar pada warga diwilayah hukumnya.

Pimpinan Pos Patroli Mobile Polsek Setu, Polresta Bekasi, Bripka Awan Seto,SH, bersama Brigadir Wahyudi, Senin (18/4/2016), menolong Dwi Astuti Hernita, 29 tahun, yang akan melahirkan dengan membawanya ke  RS Aprilia, Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Kecekatan anggota polisi itu membantu Dwi berawal saat Patroli Mobile yang dipimpin Bripka Awan sedang melintas di Perumahan Mustika Grande, dan mendengar suara jeritan minta tolong langsung menghentikan mobil patroli dan mendatangi suara minta tolong.

Setelah melongo kedalam rumah tampak Dwi yang tinggal sendiri karena suaminya sedang bekerja itu mengerang meminta tolong kesakitan langsung menggendongnya dan kemudian membawanya ke RS dengan mobil patroli.

Bripka Awan Seto menggendong Dwi Astuti saat tiba di RS.[SOF]
Bripka Awan Seto menggendong Dwi Astuti saat tiba di RS.[SOF]
Berkat pertolongan kedua anggota Polsek Setu itu, nyawa Dwi maupun bayinya lahir dengan selamat setelah mendapat persalin dari pihak RS.

“Saya selalu memerintahkan pada anggota untuk cepat merespon keluhan dan memberi pertolongan pada warga,” kata Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat ditanya tentang respon cepat dari anggotanya dalam memberikan pertolongan seperti yang dilakukan pada Dwi Astuti yang sangat membutuhkan pertolongan, Senin (18/4/2016).

Menurut Agus Rohmat, Tim Patroli Mobile merupakan tim khusus untuk respon cepat dan aktif serta sistem jemput bola melindungi dan mengayomi masyaraakat.

“Apalagi hal ini sudah menjadi perintah Kapolresta Bekasi Kombes Pol M Awal Cahiruddin, bahwa anggota Polri harus siap dan kapan saja untuk menolong dan membantu warga serta sistim jemput bola tidak mesti menunggu laporan warga,” ucap Agus Rohmat.

Bripka Awan Seto dibantu petugas RS membawa Dwi Astuti ke kamar bersalin.[SOF]
Bripka Awan Seto dibantu petugas RS membawa Dwi Astuti ke kamar bersalin.[SOF]
Tanpa pikir panjang, Bripka Awan dalam tempo 10 menit melesat dengan Mobile Patroli tiba di RS membawa Dwi langsung menggendong dan membawanya ke ruang bersalin.

“Semata-mata untuk menjaga keselamatan ibu dan anak yang dikandungnya. Kami harus merespon cepat kalau tidak, bisa berakibat fatal bagi ibu dan anaknya. Sebagai anggota Polri kami harus memberi pertolongan pada warga baik diminta maupun tidak diminta wajib untuk menolong,” kata Bripka Awan.

Dwi Astuti warga Jalan Mirah 16 No.05 Perumahan Mustika Grande, Desa Burangkeng, yang selamat melahirka secara normal bayi perempuannya dengan berat 2,6 kg.

Brripka Awan langsung menelepon suami Dwi, Fitriadi Andriani untuk memberi khabar bahwa anaknya telah lahir dengan selmat dan sehat.[IDH/SOF]

BEKASI TOP