Bekasi Online

Kabupaten Bekasi Lelang Jabatan Kadis Perhubungan

Kantor Bupati Bekasi.[DOK}
Kantor Bupati Bekasi.[DOK}
POSBEKASI.COM – Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi, Drs Hanief Zulkifli, menyatakan sebagian besar pejabat eselon III/a sudah memenuhi persyaratan mengikuti lelang jabatan (open bidding) Kepala Dinas Perhubungan.

Sesuai persyaratan, kata Hanief, peserta  open bidding Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, adalah mereka yang sudah duduk di jabatan eselon III/a minimal dua tahun.

Pejabat eselon III/a saat ini, baik camat, sekretaris dinas, sekretaris badan, ataupun kepala bagian, rata-rata sudah menjabat lebih dari dua tahun, sehingga sudah memenuhi persyaratan ikut lelang jabatan.

Menanggapi berbagai pendapat bahwa peserta open bidding adalah mereka yang ditunjuk bupati, Hanief membantahnya.

“Ibu bupati tidak menunjuk Si A atau Si B untuk ikut open bidding, karena open bidding terbuka untuk semua pejabat yang telah memiliki persyaratan.

Namun begitu, meski pendaftaran open bidding Kepala Dinas Perhubungan sudah dibuka sejak 21 Maret lalu, namun sampai saat ini belum ada satu pun yang mendaftar.

“Biasanya jelang hari-hari terakhir baru mendaftar,” ungkap Hanief.

Menurut Hanief, tidak ada batasan umur dalam pendaftaran open bidding. Yang penting, katanya, pejabat yang akan open bidding belum mengajukan permohonan pensiun.[FER]

BEKASI TOP