Bekasi Online

Mantan Wartawan Polresta Bekasi Kota Masuk 24 Besar Calon Anggota Kompolnas

Gardi Gazarin.[IST]
Gardi Gazarin.[IST]
POSBEKSASI.COM – Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) Gardi Gazarin, warga Pondok Cipta, Kota Bekasi, lolos dalam seleksi tahap IV calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Ketua FWP itu yang pernah bertugas dalam peliputan di Polresta Bekasi Kota, lolos seleksi tahap IV ini langsung diumumkan panitia seleksi Kompolnas di Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Wartawan senior Harian Suara Pembaruan ini dikenla banyak wartawan dan para pejabat Polri ynag memiliki dedikasi tinggi dan elektelibilitas yang sangat baik.

Sejak awal keikutsertan Gardi Gazarin dalam thap seleksi calon Kompolnas, para awak wartawan yang tergabung dalam FWP mendorong dan memberi spirit agar Ketua FWP tersebut terpilih menjdi Komisioner Kompolnas.

“Sejak awal pendaftran kita terus damping Ketua FWP dan kita sangat berharap beliau menjadi Komisioner Kompolnas yang dapat membwa perubhan yang baik di tubuh Polri,” kata wartawn senior Nico Karundeng yang juga pernah betugas meliput di Polresta Bekasi Kota bersama Gardi Gazarin.

Sedangkan pensehat FWP, Dadang Sugandhi, menyatakan sejak awal dia yakin kalau Gardi Gazarin lolos tiap tahap seleksi yang dilakukan Pansel Kompolnas.

“Dedikasi dan elektebilitas Ketua FWP ini sangat baik dan seluruh anggoat FWP mendorong penuh sampai Gardi Gazarin menjadi Komisioner Kompolnas,” kata Dadang.

Selin itu Dadang jug menyebutkan rasa bnagganya atas prestasi FWP dibawah kendali Gardi Gazarin saat ini juga mendorong anggota FWP Nuruddin Lazuardi yang juga lolos 24 besar seleksi anggota Kompolnas.

“Selain Gardi Gazarin, ada Nuruddin Lazuardi yang merupakan anggota FWP juga lolos 24 besar. Ini suatu kebanggaan FWP, apalagi sampai thap terakhir nama keduanya tetap ada, ini sutu kebanggaan yang luar biasa bagi FWP,” tutur Dadang.

Semnetara, Ketua Pansel Komjen Pol Imam Sudjarwo yang menandatangani 24 nama calon Kompolnas yang lolos tahap IV adalah, Andrea H Poeloengan, Andriyansyah YP, Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto, Benedictus Bambang Nurhadi, Budi Widjaja Soetjipto, Daniel Nawolo Baskoro, Dede Farhan Aulawi, Brigjen Pol (Purn) Dzainal Syarief, Eddie Kusuma, Eki Baihaki, Gardi Gazarin, Irjen Pol (Purn) Harry Haryanto, Brigjen Pol (Purn) I Gusti Ketut Budiartha, Brigjen Pol (Purn) M Nasser Amir, M taufik Yasak, Muhammad Khoirul Anwar, Nuruddin Lazuardi, Poengky Indarti, Brigjen Pol (Purn) Pronowo Dahlan, Riza Suarga, Irjen Pol Sadar Sebayang, Wahyu Prijo Djatmiko, Irjen Pol (purn) Yotje Mended an Yudi Hidayat.

Untuk tahap selanjutnya, Pansel Kompolnas ini akan melakukan seleksi tahap V dengan test kesehatan pada 4 – 5 April mendatang di RS Polri Soekamto.

Sedangkan tahap VI adalah wawancara yang berlangsung di Hotel Grand Kemang pada 6 –  7 April mendatang.[YAN]

BEKASI TOP