Bekasi Online

Tunggu Pembeli, Kurir Sabu Diringkus Polisi

Pelaku kurir narkoba Mustopa Kamla, 31 tahun.[IDH]
Pelaku kurir narkoba Mustopa Kamla, 31 tahun.[IDH]
POSBEKASI.COM – Seorang kurir narkoba jenis sabu diringkus polisi saat tengah menunggu calon pembeli di Gang H Neran RT01/04, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi pada Senin 21 Maret 2016.

Pelaku bernama Mustopa Kamla, 31 tahun, tak berkutik saat petugas Polsek Bekasi Utara menemukan barang bukti sabu seberat 1 gram yang disimpan di bungkus rokok.

Kabag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti, mengatakan kasus ini terungkap saat penyidik memperoleh informasi bahwa sering terjadi transaksi narkoba di sekitar lokasi. Berbekal laporan itu, penyidik kemudian bergegas ke lokasi untuk menelusurinya.

“Laporan dari masyarakat,” kata Puji Astuti.

Penyidik lanjut Astuti, melihat Mustopa bertingkah mencurigakan. Saat didekati, Mustopa mendadak berusaha kabur. Untungnya, dia berhasil ditahan oleh dua anggota polisi yang ada di lokasi. Saat ditanya, pelaku mengaku hendak menunggu rekannya di sekitar lokasi.Polisi yang tak percaya kemudian menggeledah badannya dan menemukan satu paket sabu seberat 1 gram.

“Paket sabu disembunyikan di dalam bungkus rokok, oleh penyidik dia dibawa ke Mapolsek Bekasi Utara untuk diinterogasi, dan mengakui sebagai kurir,” katanya.

Kepada penyidik, Mustopa akhirnya mengaku hendak mengirim barang ke calon pembeli. Namun satu jam ditunggu, sang pembeli tak datang hingga akhirnya dia keburu dibekuk polisi.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku sudah setahun menjadi kurir narkoba dengan upah Rp50.000 untuk sekali antar. “Kasus ini masih kami dalami untuk mengetahui penjual barang haram itu,” katanya.

Adapun 1 gram sabu biasa dijual seharga Rp1,3 juta. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 ayat  1 Sub Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara di atas lima tahun.[IDH]

BEKASI TOP