Bekasi Online

Ringkus Begal Bekasi, Brigadir Marlina Diberi Penghargaan

POSBEKASI.COM – Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol M. Iqbal, memberikan penghargaan kepada personel jajaran Polres Metro Jakarta Utara yang berprestasi berhasil mengungkap kasus perampokan sepeda motor yang kini marak terjadi.

Salah satu personel yang mendapat penghargaan yakni Brigadir Marlina, 31 tahun, Polwan yang berhasil meringkus perampok (begal) yang mengambil tasnya di Bekasi Timur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Iqbal menilai sosok polwan Brigadir Marlina sangat berani dengan telah berhasil melawan serta meringkus perampok.

Menurut Iqbal, keberanian seorang Polwan tidak serta merta diperoleh begitu saja. Namun, doktrin pendidikan yang dibangun di kepolisian selama ini yang membuat sosok polwan juga tidak kalah saing.

“Saya yakin itu (meringkus pencuri) tidak serta merta begitu saja tapi ada doktrin-doktrin dari kepolisian yang membanggakan dan membuat ibu Marlina berani,” kata Iqbal di Mapolres Jakarta Utara, Jumat (20/3/2015),

Sebelumnya Brigadir Marlina yang hendak berangkat kerja pada Kamis 12 Maret pukul 05:00 WIB di Jalan Bambu Kuning, Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, tiba-tiba saja jambret bernama Praditya merebut tas cokelat yang dibawanya. Begal langsur kabur, namun Marlina terus mengejarnya.

Dengan dibantu warga, Marlina berhasil meringkus begal yang menggunakan jaket warna hitam. Geram dengan ulah begal tersebut, warga pun memukuli jambret hingga babak belur.

Selain Brigadir Marlina, Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompok Bungin M Misalayuk beserta 21 jajaran reskrim Polsek Metro Penjaringan juga mendapat penghargaan mengungkap tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan penggelapan 28 kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.(Idam)

BEKASI TOP