posbekasi.com

5 Pasien DBD Meninggal dan Ratusan Pasien Rawat Inap di RSUD Kota Bekasi

Rumah Sakit Umum Daerah Casbullah Abdulmadjid (RSUD CAM) Kota Bekasi. [PosBekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | BEKASI – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Casbullah Abdulmadjid (RSUD CAM) Kota Bekasi, Kusnanto Saidi, mengungkapkan 402 pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) menjalani perawatan. Jumlah tersebut merupakan pasien yang masuk dari Januari 2024 hingga saat ini, dan pasien yang meninggal mencapai 5 orang.

“Pasien DBD dari Januari hingga saat ini yang sudah dirawat sebanyak 402 pasien. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, laki-laki dan perempuan,” ungkap Kusnanto Saidi dikutip dalam keterangannya, Jumat (26/4/2024).

Pasien meninggal 3 orang merupakan balita di bawah satu tahun. Kemudian satu orang anak usia 11 tahun dan satu orang dewasa usia 30 tahun.

“Ada pasien meninggal lima karena keterlambatan rujukan. Datang ke RSUD kami dalam kondisi yang memprihatinkan,” terangnya.

Menurutnya, pasien DBD terbagi dalam kategori anak-anak dan dewasa. Untuk pasien anak jumlah pasien mencapai 192 sedangkan dewasa mencapai 210 pasien.

Sementara berdasarkan jenis kelamin, jumlah pasien laki-laki lebih banyak dari perempuan. Pasien laki-laki mencapai 209 pasien, perempuan 193 pasien.

“Untuk DBD itu menyebar di setiap kecamatan yang ada di Kota Bekasi. Kita tidak mengklasifikasi asal atau tempat tinggal, tapi total yang kita rawat itu 402 pasien,” kata Kusnanto. [ish]

BEKASI TOP