posbekasi.com

Prabowo Pimpin Rakornas Gerindra Bahas Masalah Pemilu pada Jumat

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri acara peluncuran laman “pemilihmuda.id” di TKN Fanta HQ, Menteng, Jakarta, Kamis (14/12/2023). ANTARA/Fauzan.

posBEKASI.com | JAKARTA – DPP Partai Gerindra dijadwalkan menggelar rapat koordinasi nasional yang dipimpin langsung Ketua Umumnya Prabowo Subianto di Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12/2023).

Dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) itu, para pengurus bakal membahas antara lain soal Pemilihan Umum 2024, yang terdiri atas pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

“Ini (acara) internal, tidak mengundang pimpinan partai koalisi (Indonesia Maju), termasuk calon wakil presiden. Ini internal, bagian dari konsolidasi internal Partai Gerindra dalam rangka menghadapi pilpres dan pileg, bagaimana caranya sukses, Prabowo-Gibran menang, bagaimana caranya Gerindra sukses di pileg. Itulah forum besok di Kemayoran,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui wartawan di Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Muzani melanjutkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan membuka dan memimpin langsung rakornas tersebut.

Dari informasi yang diperoleh ANTARA, Rakornas Partai Gerindra dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB. Namun, sejauh ini belum ada informasi resmi yang dikeluarkan pengurus partai itu terkait waktu mulainya acara, termasuk jadwal Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto membuka rakornas tersebut.

Terlepas dari itu, Muzani menyebut Rakornas Partai Gerindra akan dihadiri sejumlah petinggi partai, antara lain dewan pembina, dewan pakar, pengurus pusat, pengurus daerah, termasuk tingkat cabang, kemudian para calon anggota DPRD tingkat kota/kabupaten/provinsi, dan calon anggota DPR RI.

Untuk Pilpres 2024, Gerindra berkoalisi dengan Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Gelora Indonesia, PRIMA, Partai Garuda, dan PSI mengusung pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Gabungan partai politik pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu menamakan diri Koalisi Indonesia Maju.

Sementara untuk pemilihan anggota legislatif, Gerindra mendaftarkan lebih dari 500 orang caleg untuk mengikuti kontestasi pada 14 Februari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pemungutan suara untuk pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif pada 14 Februari 2024.

Sementara itu, masa kampanye berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. [ant]

BEKASI TOP