posbekasi.com

TMII Tutup Sementara jadi Tempat Pertemuan Ibu Negara ASEAN

Sebagai Tempat Pertemuan Ibu Negara KTT ASEAN, TMII Tutup Sementara (Foto : Antara)

posBEKASI.com | JAKARTA – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan ditutup sementara untuk masyarakat umum pada 5-6 September 2023. Sebab, TMII akan dijadikan tempat pertemuan para ibu negara delegasi KTT ASEAN ke-43.

“Sementara waktu TMII kita tutup untuk masyarakat umum pada 5-6 September 2023. Karena TMII nantinya akan menjadi tempat pertemuan delegasi ibu negara KTT ASEAN,” kata Humas TMII, Novera Mayang Sari saat dikonfirmasi, Minggu (3/9/2023).

Lebih lanjut, Novera mengaku TMII hanya kebagian sebagai tempat pelaksanaan pertemuan ibu negara KTT ASEAN. Sementara pelaksanaannya dipegang langsung oleh penyelenggara acara (event organizer/EO).

“Kita (TMII) hanya memastikan area yang menjadi lintasan tamu negara bersih dan rapi. Untuk seluruh kegiatan dipegang oleh EO,” ujar Novera.

Untuk keamanan, kata Novera, akan dikendalikan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). “Petugas TMII tak dilibatkan sama sekali, pengamanan langsung oleh paspampres,” ucapnya.

Perlu diketahui, pada 4 September 2023 akan dilakukan gladi kotor. Kemudian, 5 September 2023 akan dilakukan gladi bersih oleh EO dan Paspampres.

“Pertemuannya digelar pada Rabu (6/9/2023) sekitar pukul 09.00 WIB di Panggung Budaya Bhinneka Tunggal Ika. Kemudian, makan siang di Gedung Sasono Utomo,” kata Novera, mengakhiri.  [ant/rri]

BEKASI TOP