posbekasi.com

Surya Paloh: Pasangan Anies-Cak Imin Bagai Botol dan Tutup Botol

Anies Baswedan datang bersama Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di lokasi deklarasi di Hotel Majapahit, Sabtu (2/9/2023). Alfian Choir/Republika

posBEKASI.com | SURABAYA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan sambutannya yang cukup panjang dalam acara deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) RI 2024-2029 di Surabaya, Jawa Timur. Surya mengungkapkan, bahwa Anies dan Cak Imin adalah pasangan yang saling melengkapi, bagaikan botol dan tutup botol.

“Saya mengenal kedua sosok ini secara lebih dekat dalam kurun waktu perjalanan panjang. Dua orang yang memiliki kelebihan,” tutur Surya dalam sambutannya, melalui siaran langsung Youtube, Sabtu (2/9/2023).

Surya mengatakan, bahwa Anies Baswedan merupakan sosok cendekiawan atau intelektual yang diyakini mewarnai suasana kepemimpinan baru di Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan. Adapun Cak Imin dinilai sebagai sosok organisatoris yang ulung dan berpengalaman, serta memiliki kepiawaian yang tidak kalah dengan Anies.

“Maka, kedua pasangan ini bagai botol dan tutup botol itu. Maka, pada hari ini kita telah punya modal utama yang dipersyaratkan oleh konstitusi yang Insya Allah ketika KPU (Komisi Pemilihan Umum) mulai mengumumkan pendaftaran capres-cawapres Insya Allah pasangan yang pertama mendaftar adalah pasangan yang kita miliki hari ini,” ungkap Surya.

Sebelumnya diketahui, kabar Anies-Cak Imin sebagai capres-cawapres tersebar mulai dari Sekjen DPP Partai Demokrat dan anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, Teuku Riefky Harsya.

Riefky mendapat kabar itu dari Juru Bicara Anies, Sudirman Said yang menyampaikan informasi itu kepada Partai Demokrat di Jakarta pada Rabu (30/8/2023). Menurut dia, informasi yang disampaikan Sudirman, Anies menerima keputusan itu atas dasar inisiatif sepihak Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. Akhirnya kabar itu terkonfirmasi dengan adanya deklarasi pada Sabtu (2/9/2023). [rol]

BEKASI TOP