posbekasi.com

Atlet Hockey Indoor Kunjungi Ketua FHI Jabar di Gedung DPRD Jabar

Atlet Hockey Indoor Jabar sebelum berangkat Pemusatan Latihan di Eden Sport Pengasinan, Kota Depok, mengunjungi Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol, di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat. [Posbekasi.com /FHI Jabar]

posBEKASI.com | BANDUNG – Atlet hockey Jawa Barat yang tergabung dalam Tim Nasional pada SEA Games XXXII/2023 Kamboja berhasil meraih medali emas tak lantas puas. Di depan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang merupakan ajang multi-olahraga Nasional utama dijadwalkan berlangsung dari 5 – 19 September 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

Sebelum event akbar tahun depan itu, saat ini atlet hockey indoor merupakan cabang olahraga permainan beregu yang selalu memberikan kontribusi besar untuk Jawa Barat dari PON ke PON. Di mana cabang olahraga hockey indoor ini telah memberikan prestasi gemilang di PON Papua 2020 yang dilaksanakan pada tahun 2021 dengan raihan dua medali emas.

“Proses pembinaan, regenasi atlet, latihan dan sportivitas tinggi seluruh atlet dan official Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jawa Barat mohon doa restu masyarakat untuk ‘Jabar Hattrick Juara’ di PON XXI,” kata Ketua FHI Jabar H. Syahrir, SE, M.IPol, Selasa 4 Juli 2023.

Untuk capaian tersebut kata Syahrir, saat ini Tim Hockey Indoor Jabar yang tengah berkonsentrasi pada Pemusatan Latihan selama 3 bulan yang dilangsungkan mulai 7-15 Juli 2023 di Eden Sport Pengasinan, Kota Depok, sebelum pelaksanaan Babak Kualifikasi PON XXI, tidak terlepas dari dukungan seluruh Pengcab dan KONI Provinsi Jabar, serta Pemerintah.

“Dengan sport semua pihak serta sarana dan prasana, persiapan yang optimal meningkatkan kemampuan para atlet untuk mewujudkan dan mempertahankan torehan prestasi. FHI Jabar menargetkan semua medali emas di empat nomor yang diperbandingkan,” ucap Syahrir yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar IX (Kabupaten Bekasi).

Lebih lanjut Wasekjen DPP Partai Gerindra mengatakan, tim pelatih melakukan berbagai skema untuk meningkatkan kualitas dan perkembangan  dengan menggunakan sistem promosi degradasi kepada atlet-atlet yang mengikuti seleksi dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Tidak sedikit atlet dari daerah yang dapat masuk ke tim inti di Jawa Barat, tentunya hal ini pun sangat menggembirakan dan membanggakan karena atlet dari daerah mampu bersaing dengan atlet yang berada di Bandung,” ungkap legislator DPRD Jabar tiga periode ini.

Selain itu kata Syahrir, tim pelatih juga mengadakan program try in  yang diharapkan memberikan pengalaman bertanding kepada atlet guna mengasah mental agar semakin siap dan berkualitas.

“Try in dilakukan bersama tim-tim yang berada di daerah Bandung Raya serta DKI Jakarta. Dalam hasil try ini mampu memberikan hasil terbaik walaupun terdapat beberapa catatan dari tim pelatih agar berbagai kekurangan dapat segera diatasi sebelum babak kualifikasi berlangsung, sehingga semangat juang tertempa mental juara mengharumkan nama Jawa Barat,” pungkas Syahrir. Adikarya Parlemen 

BEKASI TOP