posbekasi.com

Putri Nisma Ariani Dapat Tiket Golden Buzzer, ‘America’s Got Talent’, Ini Profil Putri Ariani dari Bangkinang

Putri Ariani saat bernyanyi di America’s Got Talent’ memukau dewan juri langsung diberi Golden Buzzer. (Foto: Tangkapan Layar Video)

posBEKASI.com | BEKASI – Putri Nisma Ariani jadi trending topic di laman media sosial, Rabu (7/6/2023). Putri merupakan penyanyi difabel asal Indonesia yang berhasil membuat juri America’s Got Talent terpukau.

Ia memiliki suara emas saat mengikuti audisi ajang menyanyi bergengsi America’s Got Talent. Putri juga mahir bermain alat musik piano.

Saat naik ke panggung, Putri Ariani menyanyikan lagu buatannya sendiri. Empat juri di America’s Got Talent yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel dan Sofia Vergara terkagum-kagum.

Usai menyanyikan lagunya dengan indah, penyanyi tuna netra itu mendapatkan banyak tepuk tangan dari para penonton. Bahkan dalam cuplikan video yang beredar, juri Simon meminta Putri Ariani menyanyi lagi.

Pada kesempatan kedua, Putri membawakan lagu ‘Sorry Seems to Be the Hardest Word’ dari Elton John. Lagu ini pun memberikan pujian dari Simon Cowell dan ketiga juri lainnya.

Warganet pun ikut terharu dengan bakat brilian Putri. “Emang keren sih ini, layak dapat golden buzzer,” kata @fstyleanggit10 di twitter.

“Bayangkan kalo 273 juta lebih penduduk Indonesia kompak voting Putri Ariani,” kata warganet lainnya @yamora_permata. Clip Putri menyanyi pun diunggah di akun resmi America’s Got Talent di Twitter.

Banyak selain dari warganet Indonesia turut berkomentar. Mereka terpukau dan mengomentari penampilan Putri yang mempunyai suara bak emas.

Profil Putri

Penyanyi difabel asal Indonesia yang berhasil membuat juri America’s Got Talent terpukau. Gadis cantik ini adalah Putri Ariani.

Ariani Nisma Putri lahir di Bangkinang, Kepulauan Riau, 31 Desember 2005. Ia lebih dikenal sebagai Putri Ariani, dirinya adalah seorang penyanyi pop solo Disabilitas Netra wanita berkebangsaan Indonesia.

Namanya mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talent 2014. Ia berhasil meraih posisi sebagai pemenang.

Putri mulai menemukan bakatnya dalam bernyanyi ketika ia berusia 2 tahun, Putri meniru bunyi suara yang di dengarkannya. Meskipun dengan keterbatasan penglihatan, orang tua Putri selalu memberikan dukungan kepada anaknya yang berbakat dalam bernyanyi.

Pada tahun 2014, Putri memulai karirnya dalam mengikuti lomba menyanyi yang diselenggarakan oleh salah satu saluran televisi swasta di Indonesia. Yaitu ajang pencarian bakat, Indonesia’s Got Talent 2014 dan berhasil meraih gelar pemenang dalam perlombaan tersebut.

Sejak saat itu namanya semakin dikenal. Pada tahun 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional.

Kemudian di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N. Dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua).

Putri anak pasangan dari Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty, piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, Putri juga mengembangkan karyanya di channel youtubenya. Ia menciptakan album perdana yang bertajuk “Melihat Dengan Hati”.

Ketika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 Putri mendapat kesempatan membawa lagu “Song of Victory”. Ia membawakan lagi itu acara pembukaan pesta olahraga Disabilitas se-Asia, untuk memberikan semangat para atlit Disabilitas.

Tahun 2023, Putri Ariani melebarkan sayapnya dengan mengikuti ajang pencarian bakat America’s Got Talent 202. Ia menjadi penampil yang diganjar golden buzzer oleh Simon Cowell.

Golden buzzer tersebut secara otomatis membuatnya lolos audisi America’s Got Talent musim ke-18. Lagu yang ia nyanyikan pada audisi America’s Got Talent 2023 adalah lagu yang ia ciptakan berjudul Loneliness.

Juga ada lagu berjudul Sorry Seems to Be the Hardest Word yang dipopulerkan oleh Elton John. Penampilannya membuat semua warganet dari sebagian negara terpukau. [rri/ner]

BEKASI TOP