posbekasi.com

Pesilat Cilik Cibarusah Juara Bekasi Open Challenge 7 Internasional 2023

Pesilat cilik Cibarusah juara Turnamen Bekasi Open Challenge (BOC) jilid 7 Internasional tahun 2023 di GOR STTD Setu, Cibuntu Kecamatan Cibitung, Rabu 8 Februari 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIBARUSAH – Perguruan Pagar Nusa Raden Fighter se-Kabupaten Bekasi berhasil meraih Juara Umum pada Turnamen Bekasi Open Challenge (BOC) jilid 7 Internasional tahun 2023. Di ajang tersebut, anak-anak dari Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, mendominasi para atlet naungan Pagar Nusa Raden Fighter dan mampu mengunci gelar juara umum dalam ajang turnamen tingkat internasional tersebut.

“Alhamdulillah kita mendapat kabar bahwa anak-anak dari Desa Sindangmulya ini mampu memberikan sumbangsih yang berhasil meraih prestasi pada Turnamen BOC ke-7 tingkat Internasional ini. Kebetulan pada acara Musrenbang desa sebelum turnamen digelar, kita juga menampilkan pencak silat ini,” ucap Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani, di GOR STTD Setu, Cibuntu Kecamatan Cibitung, Rabu 8 Februari 2023.

Selpia mendukung penuh kegiatan positif khususnya di bidang olahraga seperti ini dan berharap anak-anak dari Desa Sindangmulya dapat tumbuh menjadi atlet-atlet yang mampu membawa nama Kabupaten Bekasi semakin harum dan bersinar di kancah nasional maupun internasional.

“Kami berharap, tentunya anak-anak ini mampu menjadi bibit dan regenerasi para atlet dari Kabupaten Bekasi yang mampu secara konsisten meraih gelar juara dan mendulang prestasi dalam setiap kejuaraan dan turnamen yang diikuti,” katanya.

Pelatih sekaligus Ketua Ranting Pagar Nusa, Trubus Budi Yanto menjelaskan, anak-anak dari Desa Sindangmulya yang tergabung dalam Perguruan Pagar Nusa Raden Fighter sebanyak 35 orang yang terdiri dari 25 anak tingkat Sekolah Dasar, 8 anak tingkat Sekolah Menengah Pertama dan 2 anak tingkat Sekolah Menengah Atas.

“Alhamdulillah di partai final atlet kita dari tingkat sekolah dasar berhadapan dengan atlet asal Singapura berhasil menang dan keluar sebagai juara pertama,” kata Budi Yanto.

Dikatakannya, anak-anak dari Desa Sindangmulya memiliki potensi yang sangat besar di bidang seni bela diri khususnya pencak silat, yang juga menjadi budaya khas Indonesia. Dia juga mengajak generasi muda yang ada di Kabupaten Bekasi untuk turut aktif dalam bidang seni bela diri pencak silat sebagai kegiatan positif bagi anak-anak.

“Untuk cabang Cibarusah, kami Latihan di Perumahan Puri Persada Indah. Kita berharap agar anak-anak di Desa Sindangmulya khususnya dan umumnya di Kabupaten Bekasi dapat melestarikan budaya pencak silat sekaligus menjadi suatu kegiatan yang positif yang dapat membawa prestasi dan menjadi atlet kebanggaan daerah,” ujarnya.[*/YLA]

BEKASI TOP