posbekasi.com

Succes Story, Karawang Borong 5 Penghargaan Adujak GenRE

Duta Generasi Berencana (GenRe) dan Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kabupaten Karawang meraih berbagai penghargaan dan tropi juara pada Apresiasi Duta GenRe dan Ajang Kreativitas (Adujak) Remaja Tingkat Jabar Tahun 2022., Rabu 21 Desember 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Kabupaten Karawang kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Duta Generasi Berencana (GenRe) dan Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kabupaten Karawang meraih berbagai penghargaan dan tropi juara pada Apresiasi Duta GenRe dan Ajang Kreativitas (Adujak) Remaja Tingkat Jabar Tahun 2022.

Penghargaan ini diberikan saat Puncak Adujak GenRe Jawa Barat di Grand Sunshine Hotel Soreang. Penghargaan diserahkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang, Hj. Sofiah menuturkan, DPPKB Kabupaten Karawang patut berbangga hati. Sebab, dipenghujung tahun 2022 kembali mencetak ‘succes story’.

Dikatakannya, pada pekan lalu pihaknya berhasil menyabet 2 dari 4 katagori penghargaan bidang media dari BKKBN Provinsi Jawa Barat, yakni pengelolaan Media Sosial dan Pengelolaan Media Online, Cetak dan Iklan Layanan Masyarakat. Kali ini, Pusat Konseling Remaja (PIK-R) Kabupaten Karawang meraih penghargaan Ajang Duta GenRe tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Dua PIK-R perwakilan Karawang pada ajang itu berhasil membawa pulang dua penghargaan, yakni PIK-R Mentari Ilmu dari Kecamatan Karawang Timur berhasil menjadi Terbaik 1 Segmentasi Berani. Kemudian PIK-R Kutadarma dari Kecamatan Kutawaluya berhasil membawa pulang trofi Terbaik 2 Segmentasi Berkolaborasi,” ucapnya.

Sementara itu, pada penghargaan selanjutnya yang diraih Kabupaten Karawang yakni, Duta Genre Social Media Inspirator Putri
dan Duta GenRe Harapan 2 Putra.

“Untuk Duta GenRe, Nuke meraih penghargaan sebagai Social Media Inspirator Putri, dan Khobir mendapatkan raihan juara harapan,” katanya, Rabu 21 Desember 2022.

Ia mengaku, succes story yang di raih ini tentunya hasil kerja keras semua pihak atas pengabdiannya khususnya internal DPPKB.

“Kedepan kami akan terus meningkatkan kinerja, baik teman-teman di dinas maupun di lapangan, melalui para Kord Satpel PPKB Kecamatan,” ungkapnya. [DIN]

BEKASI TOP