posbekasi.com

Kapolri Prediksi Mobilitas Libur Nataru 44 Juta Orang

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo usai menggelar rapat lintas sektoral kementerian/lembaga dalam rangka kesiapan pengamanan dan penjagaan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 16 Desember 2022 [Posbekasi.com /Zulkarnain]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memprediksi adanya peningkatan mobilitas masyarakat selama masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Diprediksi, ada 44 juta orang yang bakal bepergian.

“Berdasarkan data dari Kemenhub akan ada peningkatan 44 juta yang akan melaksanakan mobilitas,” ungkap Sigit seusai menggelar Rakor Lintas Sektoral persiapan pengamanan Nataru bersama kementerian dan lembaga terkait di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 16 Desember 2022.

Peningkatan terjadi karena banyaknya masyarakat yang berlibur selama masa Nataru. Banyak kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat menjelang hingga pergantian tahun.

“Tentunya masyarakat yang bekerja libur. Dan juga tentunya ada kegiatan perayaan ibadah di 25 Desember, baik malam kemudian siang dan di acara tutup tahun yang biasanya juga seluruh rangkaian kegiatan menjadi satu,” kata Sigit.

Sehingga diperlukan persiapan khusus guna mengatasi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Ini semua memerlukan kesiapan, memerlukan pengamanan dan memerlukan kesiapan dari seluruh sarana prasarana infrastruktur,” ujar Kapolri. [ZUL]

BEKASI TOP