posbekasi.com

Komplotan Curanmor Beraksi di Perumahan Bekasi Timur Regensi Bawa Kabur NMAX Viral Terekam CCTV

Aksi komplotan dua pelaku pencuri sepeda motor di Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR) V Blok J, RT06/RW08, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Rabu 7 Desember 2022. [Posbekasi.com /Rekaman CCTV]

POSBEKASI.com | BEKASI – Kawanan “pemetik” maling sepeda motor membawa kabur Yamaha NMAX B 4375 KND, yang di parkir dengan stang terkunci di teras rumah warga menjelang magrib, di Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR) V, Blok J1 No.1A, RT06/RW08, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Rabu 7 Desember 2022 pukul 17:30 WIB.

Dua pelaku tanpa mengenakan helm itu diduga sudah lebih dahulu memantau situasi lokasi dan mengetahui betul suasana lingkungan sekitar.

Hal tersebut terlihat dari rekaman CCTV rumah pemilik, salah seorang pelaku mengenakan topi terlihat masuk ke teras rumah membuka gerbang yang tidak berkunci. Sedangkan seorang pelaku yang mengenakan hudi warna biru menunggu di atas sepeda motor bebek yang digunakan kedua pelaku diduga bodong sering terlihat melintas di BTR V.

 

 

Rekaman CCTV Curanmor BTR V.

Pelaku yang mengeksekusi motor milik korban Novan, yang surat surat kendaraannya atasnama ibunya Marlina itu lebih dulu mematahkan kunci stang motor. Setelah itu pelaku mendorong ke depan gerbang rumah, lalu mencoba mengutak-atik bagian kabel stater. Dua kali mengutak-atik kabel, pelaku berhasil menyalakan motor lalu kabur bersama rekannya yang stand by menunggu sambil memantau situasi lokasi.

“Ini lagi buat laporan polisi. Dan mudah-mudahan cepat ditindaklanjuti petugas dengan harapan bisa kembali,” kata Marlina ditemui Posbekasi.com di Mapolsek Bantargebang, Kamis 8 Desember 2022 malam

Atas laporan itu, korban menerima laporan dari Polsek Bantargebang, LP B/1274/XII/2022/Sek Bantargebang/Restro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya, dalam kasus pencurian dengan pemberatan ditandatangani petugas penerimaan laporan Aiptu Saipudin, Kamis 8 Desember 2022.

Saat ini, rekaman CCTV pencurian sepeda motor (curanmor) tersebut tengah viral di group group WAG dan media sosial, menghimbau warga agar lebih berhati-hati dan berharap polisi lebih menggiatkan patroli serta mengejar dan membekuk para komplotan pelaku curanmor. [RIK]

BEKASI TOP