Posbekasi.com

Maroko Melenggang Perempat Final Usai Libas Spanyol 3-0 Lewat Adu Penalti

Selebrasi Timnas Maroko mengangkat sang kiper, Bono usai mengalahkan Spanyol 3-0 dalam laga 16 Besar Piala Dunia di Stadion Kota Edukasi, Qatar, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. (Foto: Dok. FIFA)

POSBEKASI.com | QATAR –  Timnas Sepak Bola Maroko akhirnya mengukir sejarah di Piala Dunia 2022. Mereka berhasil mengalahkan Spanyol 3-0 lewat adu penalti, dan masuk Delapan Besar atau Quarter Final, pada Rabu (7/12/2022).

Kickoff yang dimulai, pada Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB ini membawa hasil baik untuk Skuad Walid Regragui. Gol pertama tercipta lewat tendangan keras Gelandang Maroko Abdelhamid Sabiri, yang baru bermain pada babak kedua.

Skor 1-0 untuk Maroko, bahkan bertahan saat peluang penalti pertama Spanyol dari Pablo Sarabia. Dia gagal menjebol gawang Kiper Maroko yang dijaga Bono, dan bola mengenai mistar kanan.

Kemenangan Maroko kemudian berlanjut melalui tendangan keras Hakim Ziyech, dan tidak dapat dihadang Simon. Skor 2-0 untuk Maroko lagi, tapi Maroko juga gagal penalti oleh Benoun, penendang ketiga.

Meski Benoun gagal penalti dan menambah skor, kiper mereka mampu menjaga gawang dari para pemain Spanyol. Penalti terakhir Maroko berhasil dieksekusi bek mereka, Achraf Hakimi, skor 3-0.

Sedangkan dua penalti dari Spanyol, gagal dieksekusi oleh Carlos Soler dan sang kapten, Sergio Busquets. Spanyol tidak mencetak gol satu pun, dan tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Selanjutnya, Maroko akan melakoni laga perdana Perempat Final Piala Dunia 2022, menghadapi tim pemenang dari pertandingan Portugal kontra Swiss. Portugal vs Swiss akan berlangsung di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Rabu (7/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Tendangan Penalti Maroko vs Spanyol:

Maroko:
Sabiri (Gol)
Ziyech (Gol)
Benoun (Gagal)
Hakimi (Gol)
Kiper: Bono

Spanyol:
Sarabia  (Gagal)
Carlos   (Gagal)
Busquets (Gagal)
Kiper: Simon

Susunan pemain Maroko vs Spanyol:

Maroko: Yassine Bono, Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui, Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Soufiane Boufal
Pelatih (Walid Regragui).

Spanyol: Unai Simon, Jordi Alba, Aymeric Laporte, Rodri, Marcos Llorente, Pedri, Sergio Busquets, Gavi, Dani Olmo, Ferran Torres, Marco Asensio.
Pelatih (Luis Enrique). [rri]

BEKASI TOP