posbekasi.com

Study Taruna Akpol Angkatan 55 Kunjungi Korlantas

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana memberi arahan pada Taruna Akpol Tingkat III Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma T.A 2022 saat kunjungan perdalam ilmu pengetahuan terkait tugas kepolisian di Korlantas Polri di Mabak II, Jalan M.T Haryono, Jakarta Selatan. Jumat (7/10/2022). [Posbekasi.com /Korlantas]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Perdalam ilmu pengetahuan terkait tugas kepolisian, Taruna Akpol Tingkat III Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma T.A 2022 kunjungi Korlantas Polri di Mabak II, Jalan M.T Haryono, Jakarta Selatan. Jumat (7/10/2022).

Didampingi Dir Akademik Akpol Lemdiklat Polri, Kombes Pol Dadik Soesatyo, 251 calon Perwira Muda dari 31 Taruni dan 220 Taruna menerima arahan dari Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana yang mewakili Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi di Aula Madellu Gedung NTMC Polri.

Kakorlantas Polri melalui tayangan virtual mengucapkan selamat datang kepada para taruna di Korlantas Polri. Kakorlantas juga berharap para taruna nantinya dapat menjadi perwira kebanggaan Polri dan bangsa Indonesia.

“Selamat datang dan terus belajar sehingga menjadi perwira yang membanggakan Polri dan bangsa Indonesia,” ucap Kakorlantas.

Sementara itu, Dirkamsel dalam arahannya mengingatkan dan berpesan agar para taruna di masa depan semangatnya tak pernah padam dan terus mengkaji ilmu-ilmu kepolisian

“Kalian adalah calon pimpinan di masa depan yang ahli, mahir ilmu kepolisian dan jaga itu. Ilmu kepolisian adalah ilmu antar bidang yang mempelajari masalah sosial, penegakan hukum dan keadilan. Polisi menegakan hukum untuk memberikan perlindungan dan menghindari konflik serta membangun peradaban,” kata Berigjen Chrysnanda.

Selain itu, Dirkamsel menambahkan bahwa ilmu kepolisian juga mempelajari pencegahannya untuk mengatasi dan bagaimana mengatasi kejahatan, mempelajari isu-isu penting yang terjadi di masyarakat, masalah ekonomi, politik dan sebagainya.

“Keutamaan polisi bekerja untuk kemanusiaan, untuk keteraturan dan membangun peradaban. Ingat polisi bekerja dengan otot, otak dan hati nurani. Tanamkan kepada kalian bahwa harus menjadi polisi yang baik dan benar. Polisi yang profesional, cerdas dan bermoral,” tegas Chrysnanda.

Dir Akademik Akpol, Kombes Pol Dadik Soesatyo mengucapkan terimakasih atas sambutan dan arahan dari Korlantas Polri kepada para tarunanya, serta selalu menerima lulusan Akpol untuk tugas di lalu lintas.[YAN]

BEKASI TOP