Bekasi Online

Mabes Polri Resmi Tahan Putri Chandrawathi

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat mengumumkan penahanan tersangka Putri Chandrawathi di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat 30 September 2022
[Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Tersangka Kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Putri Chandrawathi resmi ditahan di Rutan Mabes Polri terhitung, Jumat 30 September 2022.

“Hari ini, saudara PC kami putuskan di tahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mabes Polri,” kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menggelar jumpa pers, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat 30 September 2022.

Polri telah menetapkan penahanan terhadap Putri Chandrawathi alias PC yang merupakan Istri tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo, saat menjalani wajib lapor. Penahanan terhadap PC usai dinyatakan sehat jasmani dan psikologi.

“Untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan proses penyerahan berkas tahap dua hari ini saudara PC kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di rutan Mabes Polri,” terang Kapori menyebut alasan penahanan PC.

Listyo menegaskan penyidik Bareskrim Polri akhirnya melakukan upayaha penahanan terhadap Putri Chandrawati.

Orang nomor satu di Mabes Polri itu menjelaskan, penahanan terhadap istri Ferdy Sambo (mantan Kadiv Propam Polri yang sudah di-PTDH) itu dilakukan setelah kondisi jasmani dan psikologi kesehatannya dinyatakan sehat dan baik.

Menurut jenderal bintang empat itu, berkas perkara kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengan 5 orang tersangka dan kasus Obstruction of justice terhadap penanganan kasus tersebut yang menyeret 7 orang tersangka, telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak Kejaksaan Agung. [ZUL]

BEKASI TOP