posbekasi.com

Mulai 3 Oktober Polisi Gelar Operasi Zebra Tilang ETLE Seluruh Indonesia

Ilustrasi

POSBEKASI.com | JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) akan menggelar  Operasi Zebra 2022 mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi” di seluruh wilayah Indonesia selama 14 hari mulai 3 sampai 16 Oktober 2022 mendatang.

Mekanisme penindakan Operasi Zebra 2022 dilakukan tidak dengan tilang manual, akan tetapi mengandalkan ETLE yang telah terpasang di sejumlah wilayah di Indonesia. “Operasi Zebra tahun ini dilarang melaksanakan penilangan secara manual, seluruh penilngan dilaksanakan dengan sistem ETLE statis maupun mobile dan dengan teguran simpatik,” jelas Kasubbag Ren Ops Bagops Korlantas Polri, AKBP Agung Nugroho, pada pembukaan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi anggota personel Patroli Jalan Raya (PJR) yang akan dilibatkan dalam Operasi Zebra 2022 di gedung NTMC Polri, Rabu 28 September 2022.

Agung berpesan, petugas dilapangan bertugas sesuai arahan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengedepankan penindakan yang bersifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan. Selain itu, juga diisi dengan kegiatan edukasi yang dalam hal ini sesuai tema operasi mewujudkan Kamseltibcarlantas.

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra nantinya diharapkan dilakukan dengan sebaik-baiknya, berikan tindakan yang simpatik, melayani masyarakat, membantu masyarakat,” tuturnya.

Masyarakat khususnya pengguna jalan diharapkan agar patuh terhadap aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang berlaku, mengingat ETLE telah berlaku di seluruh Indonesia.[COK/ZUL]

BEKASI TOP