Bekasi Online

Rahmat HIdayat Djati Ditunjuk sebagai Ketua Pemekaran DOB Kota Cikampek

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Rahmat Hidayat Djati saat berjiarah dan silaturahmi ke rumah Ketua PP DOB Kota Cikampek almarhum Jajat Munajat di Kecamatan Purwasari, Senin 6 September 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Rahmat Hidayat Djati resmi ditunjuk menjadi Ketua Komite Persiapan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (PP DOB) Kota Cikampek, Senin 6 September 2022. Pembentukan PP DOB Kota Cikampek sebagai langkah awal proses pemekaran Kota Cikampek.

Setelah melakukan ziarah ke makam Ketua PP DOB Kota Cikampek almarhum Jajat Munajat yang meninggal dunia 40 hari lalu, pada saat itu Rahmat sedang melakukan ibadah Haji, sehingga baru bisa menyempatkan waktu untuk berjiarah dan silaturahmi ke rumah duka, di Kecamatan Purwasari, Senin 6 September 2022.

Setelah berjiarah bersama rombongan DPC PKB Karawang, Seperti Ricky Sofiyan Sekcab, Apriyona Bendahara dan Dewan Syuro PKB Karawang. Di rumah duka almarhum Jajat Munajat, puluhan pengurus PP DOB menyambut dan memberi amanah kepada Kang Rahmat menggantikan almarhum memimpin PP DOB.

Ketika permohonan menjadi Ketua PP DOB oleh Sekretaris PP DOB ”Apakah Kang Haji Rahmat Hidayat Djati Siap melanjutkan Perjuangan almarhum Bapak Jajat Munajat untuk pemekaran Kota Cikampek melalui PP DOB”.

Kang Rahmat menjawab ”Siap dengan mengucap Bismillah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Cikampek” .

Setelah diangkat menjadi Ketua PP DOB Kota Cikampek, Kang Rahmat akan mempersiapkan pengadministrasian dan proses komunikasi kepada pemerintah daerah, pemerintah provinsi serta pemerintah pusat.

Menurutnya proses pemekaran kota Cikampek ia targetkan selesai selama tiga tahun pada 2025 mendatang. “Targetnya sebelum 2024 sudah ada keputusan,” kata politisi PKB itu.

Ia juga berencana akan kembali melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh di Cikampek untuk melengkapi proses administrasi.

“InsyaAllah minggu depan kita akan kumpul lagi, me-review apa saja yang sudah dilakukan dan yang belum terutama soal proses administrasi, dan segera mungkin kita akan membangun komunikasi dengan Pemda Karawang,” kata Rahmat.

Sementara, tokoh masyarakat Cikampek, Kriswanto mendukung penuh proses pemekaran kota Cikampek.

“Alhamdulillah Kang RHD kini jadi Ketua Komite PP DOB Kota Cikampek, kami mendukung penuh apa yang telah di perjuangkan almarhum Pak Jajat, agar Cikampek dimekarkan sesegara mungkin,” ucapnya. [POB]

BEKASI TOP