posbekasi.com

Ria Dani Ramdan Ajak Kaum Ibu Bantu Sosialisasi BIAN

Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, saat mendampingi Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat, meninjau pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional di TK Islam Salman Al Farisi, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Senin 22 Agustus 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | TAMBUN – Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan program pemerintah yang sangat strategis dalam menjaga kesehatan anak-anak. Imunisasi terhadap anak dinilai mampu menjaga efektivitas kekebalan tubuh, sehingga anak-anak dapat terhindar dari paparan virus.

Hal itu disampaikan Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, saat mendampingi Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat, meninjau pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional di TK Islam Salman Al Farisi, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Senin 22 Agustus 2022.

“Pada bulan Agustus sampai September tahun ini merupakan pelaksanaan BIAN, sebagai program strategis untuk menjaga kesehatan anak-anak kita. Efektivitas imunisasi ini sudah dibuktikan dari dua tahun lalu yang terpapar covid-19, dan hasilnya dengan vaksin ini luar biasa, virus-virusnya sudah dapat ditekan dan melandai,” kata Ria Dani Ramdan, yang juga sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bekasi.

Ria mengimbau kepada seluruh kader organisasi dan juga ibu-ibu yang memiliki anak, untuk mengajak serta mensosialisasikan imunisasi BIAN agar berjalan sesuai target.

“Saya mengimbau kepada ibu dan kader-kader untuk terus mensosialisasikan, mengajak anak-anak kita untuk diimunisasi dan alangkah baiknya dapat dibantu juga untuk mendorong para tetangganya agar imunisasi ini bisa mencapai target sesuai yang kita harapkan,” ucapnya.

Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat, Wahyu, yang mewakili Atalia Ridwan Kamil mengatakan, para ibu memiliki tugas untuk membentuk, mendidik dan menyiapkan putra putrinya menjadi generasi yang berkualitas.

“Selain melalui pendidikan berkarakter juga dengan imunisasi BIAN yang sedang digalakkan kali ini, yakni Campak dan Rubella untuk menjaga kekebalan tubuh pada anak,” ujarnya.

Ia menandaskan, Indonesia di tahun 2045 ingin memiliki generasi yang berkualitas. Karena itu para orang tua memiliki kewajiban untuk membentuk, mendidik dan menyiapkan putra-putrinya agar menjadi generasi yang berkualitas. [YLA]

BEKASI TOP