Posbekasi.com

Role Model Bekasi Permata Beri Makan Siang Dhuafa

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Baznas Kabupaten Bekasi, mengantarkan langsung makanan untuk makan siang warga dhuafa dan lansia di Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong, Sabtu 20 Agustus 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | MUARAGEMBONG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi, meluncurkan program Bekasi Permata (pemberian rantang makan siang dhuafa dan renta). Launching kegiatan tersebut dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Desa Jayasakti, Kecamatan Muaragembong, Sabtu 20 Agustus 2022.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri mengatakan, program Bekasi Permata ini sesuai harapan Pj Bupati Bekasi untuk memberi makan fakir miskin dan lansia, yang sudah tidak memiliki kemampuan mencari nafkah. Program tersebut akan terus dikembangkan dari satu desa ke desa lainnya.

“Di Desa Jayasakti, Baznas telah menyalurkan rantang makan siang untuk 30 penerima manfaat yang sudah berjalan sejak 12 Juli 2022,” ujarnya.

Samsul Bahri menyebutkan, program Baznas Bekasi Permata, merupakan role model dimana Baznas memberikan makan siang gratis setiap hari untuk dhuafa dan fakir miskin, hingga penerima manfaat tutup usia.

“Ya, kami berkomitmen bahwa para dhuafa dan fakir miskin memiliki hak untuk mendapatkan perhatian pemerintah, baik santunan maupun kebutuhan dasar dan lainnya,” ujarnya.

Selain memberikan makan siang untuk dhuafa dan renta, Baznas memperhatikan kondisi tempat tinggal mereka yang tidak layak huni.

“Ada dua rumah dhuafa dan fakir miskin di Desa Jayasakti yang akan kami berikan bantuan melalui program Rutisae (rumah tinggal sanitasi sehat). Rumah mereka tidak layak huni sehingga kita sentuh lewat program yang lainnya,” terangnya.

Pada launching program Bekasi Permata ini, Baznas memberikan satu unit sepeda motor dan box makanan kepada Ibu Samiasih, yang ditugaskan memasak dan mengantarkan makanan untuk para dhuafa di Desa Jayasakti, dari rumah ke rumah.[GHA]

BEKASI TOP