Bekasi Online

Dilibas Borneo FC, Bobotoh Geruduk Graha Persib Desak Robert Mundur

Situasi di sekitar Graha Persib yang didatangi Bobotoh pascakekalahan Persib dari Borneo FC. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

POSBEKASI.com | BANDUNG – Buntut kalahnya Persib Bandung dilibas Borneo FC, sejumlah bobotoh melakukan aksi di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, pada Minggu malam 7 Agustus 2022.

Pantauan republikbobotoh.com di lapangan, bobotoh yang datang bergerombol yang awalnya berjumlah belasan hingga puluhan orang.

Tiba di lokasi, beberapa bobotoh nampak menyalakan cerawat atau kembang api dan menyanyikan chant dan meneriakan kalimat bernada desakan mundur kepada pelatih Robert Alberts.

Tekanan kepada pelatih Persib Robert Alberts kian tinggi setelah Maung Bandung tumbang di kandang Borneo FC.

Persib kalah telak 1-4 dari Borneo FC dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022.

Tanda pagar (tagar) #ReneOut menjadi salah satu trending topic di media sosial Twitter, tak lama setelah pertandingan Borneo FC vs Persib.

Menggemanya kembali tagar #ReneOut menunjukkan tingkat kepercayaan bobotoh kepada pelatih asal Belanda tersebut kian berkurang.

Secara statistik, pencapaian Persib di tiga pertandingan awal Liga 1 musim 2022-2023 merupakan yang terburuk sepanjang era Liga 1 sejak 2017.

Sejak era Liga 1, tidak pernah Persib hanya meraih 1 poin dalam tiga pertandingan dan mirisnya lagi kebobolan 9 gol atau rata-rata 3 gol per laga.

Capaian terburuk Persib sebelumnya di era Liga 1, adalah pada musim 2018 ketika hanya meraih 1 poin di dua laga awal, tetapi bisa mengakhirinya di laga ketiga dengan mendulang kemenangan.

Akibat kekalahan 1-4 dari Borneo FC, posisi Persib juga turun ke peringkat 17 dari sebelumnya 16, digeser Persik Kediri yang juga menelan kekalahan 0-1 dari Madura United pada laga kemarin.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi PSIS Semarang di kandang sendiri, Stadion GBLA pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Evaluasi

Dengann berakhirnya pertandingan melawan Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 7 Agustus 2022, Persib akan segera memperbaiki penampilan agar bisa meraih hasil positif di laga selanjutnya.

Langkah tersebut akan ditempuh melalui evaluasi secara mendalam. Evaluasi dilakukan dengan merujuk kepada raihan Pangeran Biru di tiga pertandingan Liga 1 2022/2023, termasuk kekalahan 1-4 dari Borneo FC petang ini.

Persib pun kecewa dengan hasil yang didapatkan di awal musim ini. Sebab, Persib selalu menginginkan hasil terbaik dalam setiap pertandingan.

Persib juga memahami raihan satu poin dari tiga pertandingan bukanlah hasil yang memuaskan, baik bagi para pemain, tim pelatih, klub hingga bobotoh. Karena sejatinya, Pangeran Biru selalu berusaha bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan.**

BEKASI TOP