Bekasi Online

Posbindu Dahlia Perwira Gelar Layanan Kesehatan Lansia

Pos Bina Terpadu Lansia dan PTM Dahlia melakukan pemeriksan kesehatan di Kantor RW 012, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa 19 Juli 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BEKASI
Pos Bina Terpadu (Posbindu) Lansia dan PTM Dahlia melakukan pemeriksan kesehatan para lanjut usia (lansia) dan kader Posbindu oleh petugas Puskesmas, di Kantor RW 012, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, Selasa 19 Juli 2022.

Hadir Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Camat Bekasi Utara Sumpono Brama, Lurah Perwira Isma Yuslianti, Ketua TP PKK Bekasi Utara Puspita Anggraini, Ketua TP PKK Kelurahan Perwira Jubaidah, Ketua RW012 Subeno, Ketua Posbindu Dahlia RW012 Eeng, Kepala Puskesmas Ade Anggraini

Wiwiek berharap peran aktif dari masyarakat melalui para kader dan memberikan pelayanan terbaik khususnya para lansia dalam pemeriksaan kesehatan rutin setiap bulannya.

“Kegiatan yang sangat baik dan luar biasa ini selain bisa memudahkan para lansia mendapat pelayanan kesehatan juga bisa memotivasi para kader posbindu dalam menciptakan inovasi-inovasi baru dalam melaksanakan kegiatan. Apresiasi dengan para kader yang memberikan dedikasi dan menebar manfaat bagi masyarakat, semoga Allah terus memberikan berkah bagi ibu ibu sekalian,” ucap Wiwiek.

Wiwiek menyampaikan Posbindu harus menghadirkan kegembiraan dan semangat. “Posbindu harus menghadirkan kegembiraan dan semangat. Menjadi tua semakin bahagia dan sehat,” kata Wiwiek.

Wiwiek sangat berkesan dengan semangat para ibu-ibu kader yang dengan kompak saling bergotongroyong dalam mengedukasi serta memberikan pelayanan kesehatan bagi warga.

“Saya sangat terkesan dengan semangat para ibu-ibu hari ini, rasanya lega dan senang melihat kekompakan masyarakat, saling bergotong royong,”ujar Wiwiek.

Sementara, Camat Bekasi Utara Sumpono Bram menyampaikan bahwa kegiatan Posbindu ini rutin dilaksanakan dengan rangkaian pemeriksaan kesehatan dengan didampingi petugas dari Puskesmas.[CHY]

BEKASI TOP