Bekasi Online

Relawan Damkar Sangat Dibutuhkan

Seminar Pembentukan dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, di Gedung Balai Patriot Kota Bekasi, Selasa 7 Juni 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BEKASI – Staf Ahli Wali Kota Bekasi Bidang Ekonomi, Uu Saeful Mikdar, mengatakan relawan pemadam kebakaran (Damkar) merupakan tokoh-tokoh masyarakat yang sangat dibutuhkan dari sebelum hingga terjadinya insiden kebakaran.

“Kenyataannya di lapangan, relawan Damkar melakukan berbagai macam aksi seperti ikut serta dalam evakuasi masyarkat bila terjadi kebakaran,” kata Uu Saeful Mikdar saat membuka Seminar Pembentukan dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran Kota Bekasi yang digelar Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, di Gedung Balai Patriot Kota Bekasi, Selasa 7 Juni 2022.

Hadir dalam seminar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin, para Camat, Lurah se-Kota Bekasi dan peserta Seminar Pasukan Pemadam Kebakaran.

Tidak hanya kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran bersama relawan pemadam kebakaran juga dapat melaksanakan tupoksi-tupoksi lain seperti pencegahan sebelum terjadinya kebakaran hingga evakuasi bencana alam.

“Terima kasih saya haturkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran yang telah membentuk relawan pemadam kebakaran dengan beberapa maksud dan tujuan seperti meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran di lingkungan sekitar, meningkatkan koordinasi antar masyarakat dengan Dinas Pemadam Kebakaran,  serta secara terus menerus mengadakan pelatihan tentang pencegahan bahaya kebakaran dalam rangka menambah ilmu pengetahuan,” tutur Uu.[ISH]

BEKASI TOP