Bekasi Online

Jelang Bulan Ramadhan, Dinas Perdagangan Perketat Pengawasan Gas LPG 3 Kg

Gas elpiji subsidi.[Poabekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Mengantisipasi kelangkaan gas LPG bersubsidi 3 kilogram di pasaran menjelang bulan Ramadan, Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi melakukan pengawasan ketersediaan gas di setiap pangkalan.

“Kami akan melakukan pengawasan ke semua agen dan pangkalan. Saat ini ketersediaan gas cukup, baik di agen atau di pangkalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Kabid Pengendalian Barang Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Helmi Yenti, Kamis 3 Februari 2022.

Menurutnya, pengawasan ketersediaan LPG 3 kg di setiap pangkalan dan agen sangat penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi menjelang bulan suci Ramadan. Sebab, ketersediaan gas LPG 3 kg bisa menjadi langka dan membuat harganya meningkat di pasaran menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Kami terus melakukan pengawasan ketersediaan gas LPG tersebut, bahkan tak hanya pengawasan saja tetapi legalitas agennya juga kami tanyakan. Jika tidak begitu, gas LPG 3 kg ini rawan sekali kelangkaan dan kenaikan harganya jelang hari-hari besar keagamaan,”ujarnya.[YLA]

BEKASI TOP