Bekasi Online

Karawang Pertahankan Julukan Kota Lumbung Padi

Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo pada panen padi di areal persawahan Desa Gombongsari Kecamatan Rawamerta, Karawang, Sabtu 13 November 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Menteri Pertanian (Mentan) Sahrul Yasin Limpo minta Karawang mempertahankan julukan kota lumbung padi dapat dipertahankan.

Mentan mengatakan bahwa Karawang sangat penting bagi bangsa ini. “Krena apa yang kita lakukan hari ini, terutama bagi petani dan bertani adalah untuk mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Sahrul Limpo pada panen padi di areal persawahan Desa Gombongsari Kecamatan Rawamerta, Karawang, Sabtu 13 November 2021.

“Kita harus selalu mensupport para petani untuk bertani karena untuk mencukupi kebutuhan makan,” tambah Mentan.

Lebih lanjut Mentan mengingatkan dengan situasi cuaca yang ekstrim dengan cuaca yang panas tiba-tiba turun hujan sehingga menimbulkan banjir dan dalam waktu yang singkat terjadi kekeringan. “Dengan kondisi ini kita harus mempunyai persediaan bahan pangan,” ujarnya.

Mentan juga akan menerapkan program satu tahun untuk 3 kali tanam dan Desa Gombongsari menjadi pilot projects program 3 tanam dalam setahun.

Sementara, Asisten Pembangunan Kabupaten Karawang, Hanapi, mengatakan Karawang tetap konsisten untuk mempertahankan lahan pertanian. “Dengan demikian  julukan kota lumbung padi dapat dipertahankan,” ujar Hanapi.[DIN]

BEKASI TOP