Bekasi Online

89 Desa di Sumedang Gelar Pilkades Serentak

Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu 27 Oktober 2021. [Posbekasi.com /Humas DPRD Jabar]

POSBEKASI.com | SUMEDANG – Hari ini, Rabu 27 Oktober 2021, menjadi hari yang penting bagi masyarakat Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Puluhan orang berduyun-duyun menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tengah melaksanakan Pilkades Serentak 2021 di 89 Desa.

Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat, mengapresiasi antusiasme warga untuk berpartisipasi aktif salam penyelenggaraan pilkades tersebut.

“Cikeruh ini merupakan sebuah desa tapi tipenya sudah ke perkotaan, alhamdulilah sudah dilaksanakan pencoblosan dan saat ini sudah dalam tahap penghitungan suara yang kemudian akan direkap ulang dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) menuju desa. Di perkirakan pukul 15.00 nanti sudah mencapai 80 persen penghitungan suara,” ujar Sadar di lokasi TPS Desa Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Rabu 27 Oktober 2021.

Dia mengharapkan hingga proses penghitungan akhir tidak ada gangguan ataupun kendala yang akan menghambat jalannya penghitungan akhir. Selain itu, penyelenggaraan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang berlangsung sukses tanpa masalah.

“Tentu kami sangat berharap hingga penghitungan suara dinyatakan selesai dapat berjalan lancar. Hanya saja yang menjadi kendala disebagian TPS tertentu mungkin ada yang kurang suaranya karena warga sebagian bekerja,” tandasnya.[POB]

BEKASI TOP