Bekasi Online

Pemkab Gelar Maulid Nabi Dipadukan Milad Karawang ke-400 Hijriyah

Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Maulid Nabi SAW dipadukan dengan Milad Kabupaten Karawang ke-400 Hijriyah, Ahad 17 Oktober 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar rangkaian kegiatan Maulid Nabi SAW yang dipadukan dengan Milad Kabupaten Karawang ke-400 Hijriyah, Ahad 17 Oktober 2021.

Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Wakil H. Aep Syaepuloh mengawali rangkaian acara dengan berziarah sekaligus tabur bunga ke Makam Adipati Singaperbangsa, Bupati pertama Karawang di Manggung Jaya, Cilamaya Kulon. Hadir juga Ketua DPRD Karawang serta sejumlah Kepala OPD.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi SAW yang dipusatkan di Masjid Syech Quro Alun Alun Karawang. Dalam acara tersebut, Bupati menyerahkan bantuan BOPF DTA se-Kabupaten Karawang secara simbolis.

Selain penyerahan bantuan, acara di Masjid Agung juga diisi dengan doa tawasul yang dipimpin oleh Sekda H. Acep Jamhuri, diawali dengan pembacaan plat kuning kandang sapi gede yang kembali mengingatkan bahwa Karawang memiliki sejarah panjang.

Piagam plat kuning kandang sapi gede, menjadi titik awal peradaban Karawang, 400 Tahun telah berlalu dan terus dimaknai dengan begitu sempurna oleh masyarakat Karawang hingga kini.[DIN]

BEKASI TOP