Bekasi Online

Wiwiek: Kepribadian Soft Skill Peran Wanita Dalam Pembangunan

Penasehat DWP Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto pada Seminar Kepribadian menyambut HUT DWP ke-22 di Balai Patriot Kota Bekasi, Rabu13 Oktober 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bekasi, menggelar Seminar Kepribadian dalam rangka menyambut HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-22.

Hadir dalam Seminar tersebut, Wiwiek Hargono Tri Adhianto yang merupakan istri Wakil Wali Kota Bekasi selaku Penasehat DWP Kota Bekasi, Ratna Widodo selaku Ketua DWP Kota Bekasi, serta pengurus lainnya dengan mengundang peserta dari unsur DWP pada masing-masing Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Wiwiek Hargono menyampaikan dalam sambutannya bahwa Seminar Kepribadian penting untuk meningkatkan soft skill para wanita karena peran wanita sangat berarti terutama dalam mendukung pembangunan, maka sangat dianjurkan sekali untuk upgrade diri dengan terus belajar agar semakin tinggi wawasan dan pengetahuannya.

“Saya sangat senang sekali DWP menggelar Seminar Kepribadian seperti ini, karena ini sangat penting untuk bekal para wanita dalam mengupgrade diri untuk menambah wawasan dan pengetahuan, karena wanita memiliki peran yang sangat berarti dalam pembangunan, maka digelarnya seminar ini adalah bentuk komitmen DWP dalam mendukung kemajuan diri wanita,” ujarnya di Balai Patriot Kota Bekasi, Rabu13 Oktober 2021.

Ketua DWP Kota Bekasi, Ratna Widodo menyampaikan bahwa “Pemateri Seminar Kepribadian adalah Ida S Koesumo dari IPPERSIA (Ikatan Pengembang Kepribadian Indonesia) yang dihadiri 110 peserta dimana masing-masing Perangkat Daerah mengirimkan 2 orang peserta, namun pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan tentunya jaga jarak dan diisi oleh 50% orang dari total kapasitas ruangan Balai Patriot,” ucapnya.

Tambah Ratna, akan ada rangkaian acara lainnya yang diselenggarakan untuk menyambut ulang tahun DWP ke-22 selain Seminar Kepribadian. “Insya Allah seminar ini bukan satu-satunya rangkaian acara yang akan kami adakan dalam menyambut HUT DWP Ke-22. Akan ada rangkaian acara lain, yaitu Lomba Menyanyi Solo yang dapat diikuti oleh seluruh anggota DWP, Bakti Sosial yang akan diadakan tanggal 16 November 2021 di wilayah Jatiasih, serta acara puncak yakni akan diadakan pada 8 Desember 2021,” pungkasnya. [ISH]

BEKASI TOP