posbekasi.com

Kafilah STQH Juara Umum 3 Terima Uang Kadeudeuh

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyerahkan uang Kadeudeuh kepada peserta, pembina dan official Kafilah di Masjid Nurul Hikmah, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/9/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyerahkan uang pembinaan (Kadeudeuh) bagi kafilah Kabupaten Bekasi yang berhasil meraih prestasi 3 besar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke-17 tingkat Provinsi Jabar tahun 2021.

Uang Kadeudeuh tersebut diserahkan secara simbolis kepada peserta, pembina dan official Kafilah Kabupaten Bekasi di area Masjid Nurul Hikmah, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Sabtu (4/9/2021).

“Syukur Alhamdulillah bisa menerima kedatangan sekaligus memberikan semacam uang pembinaan terhadap kafilah STQH Kabupaten bekasi yang meraih Juara Umum ke-3 tingkat Jawa Barat,” ujar Dani Ramdan.

Dani berharap, prestasi yang telah ditoreh kafilah Kabupaten Bekasi ini harus terus ditingkatkan.

“Saya kira untuk Kabupaten Bekasi ini sudah luar biasa. Wajar jika Pemkab memberikan penghargaan, agar para peserta ini lebih bersemangat dan memotivasi kafilahnya,” harap Dani.

Dia juga mengingatkan, di samping tujuannya juara, kegiatan STQH ini juga memotivasi agar kajian Alquran dan Hadits lebih meningkat lagi. Terutama masyarakat bisa membaca dan memahami dua pedoman umat Islam itu.

Agar prestasi STQH lebih meningkat lagi, pemerintah daerah memberikan penghargaan untuk memotivasi kafilah agar lebih bersemangat lagi. Selain itu, tempat pesantrennya diberikan bantuan khusus.

“Dan juga untuk menyiapkan persiapan seperti STQ dan MTQ kedepannya,” katanya.

Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-17 tingkat Provinsi Jabar tahun 2021 ditutup oleh Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Senin, 30 Agustus 2021.

Pada ajang STQH Tingkat Provinsi Jabar, Kabupaten Tasikmalaya keluar sebagai Juara Umum. Juara Kedua Kota Bandung. Kemudian Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bandung menjadi Juara Ketiga.

Kafilah yang menjadi pemenang pada STQH tahun 2021, akan mewakili Jawa Barat pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional, dimana Jabar menargetkan menjadi Juara Umum.[RIK]

BEKASI TOP