posbekasi.com

Jelang Liga 1, Persib Incar 7 Pemain Muda, Siapa Direkrut?

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.[Pesib]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Jelang  kick off Liga 1 2021, Persib Bandung masih terus melengkapi puzzle skuatnya. Rencananya, pelatih Robert Alberts akan merekrut tujuh orang pemain muda yang berasal dari Diklat Persib. Perekrutan pemain muda ini memang kerap dilakukan Persib setiap tahunnya. Musim lalu misalnya, Persib mengangkat Ravil Shandyka, Kakang Rudianto, Saiful dan Ardi Maulana ke skuat senior.

“Minimal pemain untuk didaftarkan adalah 30 pemain. Batas maksimalnya adalah 35 pemain. Sedangkan saat ini kami hanya punya 28 pemain,” kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub, Rabu (18/8/2021).

“Untuk saat ini, kami mencari tujuh pemain dengan usia di bawah usia 20 tahun,” imbuhnya.

Dalam mencari tujuh pemain tersebut, Robert bekerja sama dengan dua orang staf pelatihnya yaitu Budiman Yunus dan Gilang Fauzi. Kedua orang ini merupakan mantan pelatih yang pernah menangani Persib U-19 dan membawa tim menjadi juara Liga 1 U-19.

“Kami berkoordinasi dengan pelatih di Diklat dan Akademi soal pemain yang bisa mereka rekomendasikan. Di sini ada Budiman dan Gilang (Fauzi). Jadi, kami benar-benar tahu talenta para pemain ini,” kata pelatih asal Belanda ini.

“Para pemain muda kami memiliki talenta, tapi juga butuh mentalitas juara untuk menembus tim utama di level profesional. Mereka masih butuh dua hingga tiga tahun lagi untuk berkembang sebelum masuk ke tim senior,” sambungnya.

Skenario pun sudah dipersiapkan pelatih asal Belanda tersebut. Hal ini bertujuan agar sang pemain bisa mendapatkan menit bermain dalam karir sepak bola profesionalnya.

“Jika para pemain muda ini cukup bagus, tapi tidak bisa bermain untuk kami, maka mereka akan bermain untuk Bandung United, atau kami akan memberikan kontrak untuk mereka sebagai pemain U-20,” katanya.

“Dengan itu, kami tetap bisa memanggil mereka kapan pun meski mereka tidak didaftarkan di dalam tim senior,” pungkasnya.**

BEKASI TOP