Bekasi Online

Profesional Coach Tawarkan Solusi Pengusaha Manufaktur Hadapi Pandemi Covid-19

Praktisi dan Professional Coach, Ir. Dorry Sonata, M.Eng.Sc.,MM., ACMC., CHRP., CHt. [Posbekasi.com /IST
POSBEKASI.COM | BEKASI – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia secara langsung memukul sendi-sendi kehidupan, tak terkecuali bidang manufaktur. Banyak perusahaan yang gulung tikar dan merumahkan sebagian karyawannya.

“Pengusaha Manufaktur harus lebih jeli melihat peluang usaha, jangan menyalahkan keadaan, dan lebih mengutamakan Internal Factor dari pada External Factor (Inside Out),” kata Praktisi dan Professional Coach, Ir. Dorry Sonata, M.Eng.Sc.,MM., ACMC., CHRP., CHt, saat diwawancarai awak media di Kota Bekasi, Selasa (27/4/2021).

Dorry Sonata yang dikenal malang melintang di dunia manufaktur mengatakan usahawan harus dapat keluar dari rekanan Covid-19 yang tidak tahu sampai kapan berakhir.

KLIK: Inovasi Urban Development Luncurkan Produk Urban Dev Residence

“Solusi dan langkah cepat harus terus dicari, sehingga pengusaha bisa keluar dari pukulan Covid-19 yang telah merusa sendi perekonomian,” kata pria kelahiran Jakarta, 51 tahun silam yang menamatkan pendidikan formal di Universitas Trisakti Jakarta, jurusan Tehnik Mesin, kemudian melanjutkan S-2 di The University Of New South Wales, Sydney, Australia, School Of Mechanical and Manufacturing. Marketing Management di IPWIJA-Jakarta. Dan kemudian mengikuti Internasional Development Executive-Essilor World Wide di Singapore Management University, Nanyang Technological University-Singapore serta Essec Business School-Paris, Perancis.

Pemilik Sertifikasi Internasional di bidang Coach dan Group Coaching dari Meta Coach Foundation (MCF)-USA dan Sertifikasi Internasional NLP (Neuro Linguistic Program)-USA ini juga saat ini mendalami dunia Human Resources Dorry telah menyelesaikan sertifikasi CHRP dari Universitas Atmajaya Jakarta, berharap dengan melandainya wabah Covid-19, perkonomian dapat tumbuh dan berkembang.

Dorry Sonata yang memulai debut karirnya berawal di perusahaan Multi Nasional besar seperti Firmenich, British American Tobbaco, Amcor Asia Indopack Pratama, Essilor,Allianz, dan Panarub Group-Adidas, mengungkapkan perusahaan dapat keluar dari himpitan lesunya dunia usaha bisa mendapatkan solusinya dan informasi lebih lanjut untuk jasa pelayanan perusahaan manufaktur menghubungi Markom (Marketing Communication) 085781018377.

KLIK: Urban Development Eksis Bisnis Property Buka Kantor Cabang Baru di Sentul Bogor

“Semoga kedaaan perekonomian cepat segera pulih, dan karyawan yang terkena dampak PHK dapat segera kembali bekerja sehingga sendiri ekonomi dan sosial dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” kata Dorry Sonata yang berkarir dari Yunior level sampai pada posisi Top Management Level.[ISH]

BEKASI TOP