Bekasi Online

Forum Wartawan Polri Gandeng Polda Metro Bagi Masker Gratis

Kabid Humas Polri Kombes Pol Yusri Yunus dan Ketua FWP Ahmad Faruq membagikan masker kepada warga DKI Jakarta dalam rangka Hari Pers Nasional, Kamis (11/2/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Forum Wartawan Polri (FWP) gandeng Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial bagi-bagi masker dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Pembagian masker untuk warga dilaksanakan di sekitar Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021).

Kegiatan pembagian masker dipimpin Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus bersama Ketua FWP Ahmad Faruq beserta jajarannya dan TNI maupun Satpol PP. Pembagian masker gratis dimulai dari area basement Blok M Square yang menjadi lokasi pusat sparepart dan servis kendaraan bermotor.

Satu per satu warga, mulai dari penjaga toko, karyawan hingga para pengunjung diberikan masker secara cuma-cuma. Warga pun menyambut baik kegiatan tersebut. Tidak ada satu pun yang menolak pemberian masker gratis, bahkan mereka merasa terbantu.

“Sore ini kita melaksanakan kegiatan sosial antara teman-teman insan pers kemudian dari Bid Humas Polda Metro Jaya dan Biro SDM, Polsek, beserta TNI dari Koramil serta Satpol PP. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HPN yang jatuh kemarin,” kata Kombes Yusri di lokasi.

Kombes Yusri menuturkan, kegiatan ini juga dalam rangka kampanye ‘Jakarta Bermasker’. Melalui langkah-langkah ini, diharapkan mata rantai Covid-19 bisa segera diputus dari Indonesia.

“Kita ketahui Covid-19 di Jakarta masih cukup tinggi. Upaya pencegahan 3M yang harus kita kedepankan. Memakai masker itu bisa menghindari penularan Covid-19 70 sampai 80 persen,” imbuhnya.

Sementara, Ahmad Faruq menyatakan aksi peduli berbagi masker ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional. “FWP dan Polda Metro Jaya peduli kesehatan di era Covid-19 ini berbagi masker untuk warga DKI, sekaligus turut mengkampanyekan Jakarta Bermasker,” ucap Faruq.

Sebelumnya, Yusri menyatakan,  kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker harus ditingkatkan. Sebab, kedisiplinan potensi penularan Covid-19 bisa terus diminimalisasi. Polda Metro Jaya bersama para mitra kerja akan terus menggelar kegiatan-kegiatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

“Kegiatan ini terus kita giatkan bukan hanya di hari pers. Akan kita lakukan terus menerus bersama teman-teman media. Mudah-mudahan bisa menjadikan kita sehat dan Covid-19 bisa hilang dari bumi Indonesia juga Jakarta ini,” ujar Yusri.[COK/ZUL]

BEKASI TOP