Bekasi Online

Iwan Suryawan Dorong Program Rutilahu Bisa Lebih Jelas

Anggota DPRD Jabar, Iwan Suryawan melaksanakan Reses I Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun Sidang 2020-2021 (Dapil) VII Kota Bogor, di RM Trio, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (11/11/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BOGOR – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Iwan Suryawan, S. Sos, melaksanakan Reses I Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun Sidang 2020-2021 (Dapil) VII Kota Bogor, di RM Trio, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (11/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut Iwan Suryawan memberikan bantuan masker dari pemprov untuk masyarakat setempat untuk pencegahan Covid-19, acara reses tersebut dihadiri masyarakat Kecamatan Bogor Tengah.

Ada beberapa aspirasi dari masyarakat bogor tengah yang diantaranya adalah terkait Rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan terkait informasi pemerintah tentang program stimulan bagi UKM yang dinilai terlambat datang.

Menanggapi hal tersebut, Iwan Suryawan mengatakan bahwa hal yang utama adalah proses pengajuan program Rutilahu dari provinsi Jawa Barat yang dimana melalui BKM serta semua sudah ada prosedurnya yang bisa dilakukan oleh warga.

“Kita bisa memanfaatkan elemen-elemen yang sudah diberikan wewenang untuk mengurus program rutilahu, saya rasa tadi sudah begitu jelas dan sangat terbuka prosedurnya diajukan melalui RT, RW, dan seterusnya,” ujar politisi Partai PKS.

Lebih lanjut Iwan menegaskan bahwa dirinya bersama DPRD Jabar memberikan ruang untuk membantu proses program rutilahu tersebut agar hak masyarakat untuk memperbaiki rumahnya bisa terpenuhi.

“Program ini setiap tahun selalu dibuka, namun terkadang masyarakat tidak mendapatkan informasi yang betul terkait program ini. Kami sudah ke Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor untuk membuat juklak dan juknis yang jelas sehingga ketika ada yang mengajukan rutilahu tahun ini langsung mendapat jawaban, jadi ada kejelasan bagi masyarakat yang mengajukan program ini dari pemerintah,” pungkasnya.[POB]

BEKASI TOP