DPRD Dorong Disdik Jabar Bangun USB untuk Daerah Kekurangan SMA dan SMK Negeri

Komisi V DPRD Jabar meninjau Unit Sekolah Baru di Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon, Rabu (14/10/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIREBON – Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau Unit Sekolah Baru (USB) di Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon, Rabu (14/10/2020).

Kekurangannya unit sekolah SMA/SMK di Kabupaten Cirebon membuat pengusulan pembuatan sekolah di Kecamatan Tengah Tani.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh pejabat Desa, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, kepala Cabang dinas Pendidikan kab.cirebon dan para pengagas pelaksana Unit Sekolah Baru (USB) yang pada kesempatan kali ini berdiskusi dengan Pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

Wakil ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya mengatakan banyak kecamatan di Kabupaten Cirebon yang masi belum memiliki SMA atau SMK Negeri, di Kabupaten Cirebon ada 7 kecamatan salah satunya Kecamatan Tengah Tani yang belum memiliki SMA Negeri.

“Kami sangat mendorong dengan akan di bangunnya Unit Sekolah Baru (USB) di Kecamatan Tengah Tani Cirebon, hanya saja institusi SMA Negeri 1 Tengah Tani agar segera dapat diformalkan oleh Disdik Jabar dan urusan aset tanah yang tadinya milik desa segera dapat di hibahkan kepada Provinsi Jabar agar dapat segera di bangun sekolahnya,” ungkapnya.

Anwar Yasin perwakilan Dapil Cirebon menambahkan semua sudah kompak mendukung dengan dibangunnya sekolah SMA Negeri di kawasan kecamatan Tengah Tani.

“Alhamdulillah, Sebagai perwakilan dari Cirebon sangat bangga dengan akan di bangunnya Unit Sekolah Baru di Kabupaten Cirebon, karena untuk saat ini SMA Negeri di cirebon dari 40 kecamatan baru ada 18 SMA Negeri yang idealnya 1 kecamatan memiliki 1 SMA Negeri,” katanya.

Selain itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah Sam Anwar mengungkapkan Disdik Kabupaten Cirebon sangat mendukung dengan adanya rencana Pemprov Jabar mendirikan SMA Negeri 1 Tengah Tani, yang saat ini memang dirasa kurang ideal jumlah SMA/SMK nya di Kabupaten Cirebon.

“Disdik Kabupaten Cirebon ke depannya akan mendorong memberi motivasi kepada siswa-siswa yang ada di sekitar Tengah Tani untuk bisa melanjutkan sekolah di SMA Negeri 1 Tengah Tani yang rencana nya akan di bangun,” kata Asdullah.[POB]

Pin It

Comments are closed.