posbekasi.com

Satlantas Polrestro Depok Juara 1 RSPA

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Erwin Aras Genda menerima piala bergilir juara 1 RSPA diberikan langsung Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (15/9/2020).[POSBEKASI.COM/Salisun]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Depok, meraih Juara 1 Lomba Road Safety Patnership Action (RSPA) dalam ajang yang diikuti seluruh jajaran Satlantas di wilayah Polda Metro Jaya.

“Alhamdulilah hasil penilaian lomba Road Safety Patnership Action (RSPA) penghargaan tertinggi diraih Polres Metro Depok yang diberikan Ditlantas Polda Metro Jaya dalam bidang keselamatan diikuti seluruh Satuan Lalulintas jajaran wilayah DKI dan Satuan Lalulintas Polres Penyangga Polda Metro Jaya,” kata Kasatlantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda.

Satlantas Polres Metro Depok berhasil meriah juara 1 membawa piala bergilir RSPA yang diberikan langsung Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (15/9/2020).

Penghargaan yang diberikan langsung Dirlantas Polda Metro Jaya, disebutkan Erwin mengantarkan Satlantas Polrestro Depok untuk mengikuti lomba ditingkat Nasional yang akan dilaksanakan Korlantas Polri bulan November mendatang.

Erwin menjelaskan, ada 9 prioritas program keselamatan segmen Lalu Lintas (Lantas) yang dimiliki Satlantas Polrestro Depok.

“Selalu menggunakan helm, selalu menggunakan sealt belt, child restrain keselamatan anak, tidak melawan arus, tidak menggunakan HP saat berkendara, jam kerja berlebih, tidak mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, tidak mengemudikan kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol atau obat terlarang dan truck pick up dilarang untuk mengangkut penumpang,” ungkap Erwin lulusan Akpol 2003.

Seperti diketahui, juri yang menilai perlombaan tersebut merupakan pakar yang didatangkan langsung dari Universitas Indonesia (UI) antaranya Andika Kusuma (Pakar Lab. Transportasi), Elen (Pakar Transportasi) dan Tri Cahyono (Pakar Transportasi).

Selain tersebut, jajaran stakeholder lainnya di Kota Depok juga turut hadir dalam kegiatan itu seperti Kadishub Kota Depok Dadang Wihana, Kadis PUPR Kota Depok Dadan Rustandi dan Deden dari Jasa Raharja.[SUN/COK]

BEKASI TOP