posbekasi.com

Pusat Distribusi Provinsi Miliki Peran Penting Menjaga Ketahanan Pangan

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat di Satuan Pelayanan Balai Benih Palawija, Campaka Kabupaten Purwakarta, Kamis (27/8/2020).[POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | PURWAKARTA – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Yuningsih mengatakan Pusat Distribusi Provinsi (PDP) memiliki peranan penting untuk menjaga ketahanan pangan Jawa Barat.

Di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda semua negara, keberadaan PDP dinilai dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Saya kira ini sangat penting, untuk menjaga ketahanan pangan Jawa Barat. Bagaimana kita bisa swasembada kalau untuk memenuhi pun belum bisa,” kata Yuningsih usai kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat di Satuan Pelayanan Balai Benih Palawija, Campaka Kabupaten Purwakarta, Kamis (27/8/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Yuningsih menjelaskan saat ini direncanakan terdapat 6 titik di Jawa Barat akan memiliki PDP salah satunya di Kabupaten Purwakarta.

“Karena kita sudah memiliki Perdanya, di sana (Purwakarta) disediakan lahan. Awalnya 6,4 hektar namun sudah terpakai sekitar 2 hektar untuk Rusunawa akhirnya tinggal 4 hektare,” ujarnya.

Dengan memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki, Yuningsih berharap Jawa Barat bisa menjadi pilot project untuk ketersediaan pangan.

“Semoga PDP ini dapat menjadi solusi bagi permasalahan ketersedian pangan di Jawa Barat,” pungkasnya.[POB]

BEKASI TOP