FORAKSI Audensi ke Wakil Wali Kota Bekasi

FORAKSI audensi ke Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Senin (27/7/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pimpin rapat audiensi bersama FORAKSI (Forum Anak Kota Bekasi) terkait pengaduan, permohonan perhatian dari pemerintah program yang telah di canangkan FORAKSI, di ruang rapat Wakil Wali Kota Bekasi, Senin (25/7/2020).

FORAKSI adalah salah satu organisasi anak Bekasi, merupakan organisasi yang memfasilitasi anak khususnya remaja untuk dapat menyalurkan aspirasi dan inspirasi anak Kota Bekasi, organisasi ini dibawahi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dalam audiensi tersebut ada beberapa point yang disampaikan oleh Foraksi kepada Dr. Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi, diantaranya ;
1. Permintaan kepada pihak Pemerintah untuk dapat mendukung program FORAKSI.

2. Permintaan Hak Forum Anak sesuai Peraturan Mentri pasal 38 PPPA.

3. Permintaan keterlibatan Forum anak dalam Musrembang.

Pemerintah Kota Bekasi tentunya akan mendukung setiap program keorganisasian dan kemasyarakatan demi tercapainya kehidupan sosial yang lebih baik lagi, Dari permasalahan yang disampaikan pihak pemerintah akan menuntaskan permasalahan yang ada secara bertahap.

Dari sekian permasalahan yang ada, salah satunya permasalahan terkait pemuda perokok. Tri menghimbau kepada penggerak FORAKSI untuk bukan hanya bersosialisasi mengenai dampak rokok bagi para pemuda, akan tetapi anggota pun dituntut untuk berkomitmen dan menjadi pelopor untuk memberikan teladan hidup sehat tanpa Rokok kepada para pemuda lainnya.

“Orang tua saya tidak merokok, saya pun mencontoh orang tua saya untuk tidak merokok. Keteladanan ini di contoh pula oleh anak-anak saya, jadi saya bukan hanya sekedar mengedukasi tentang bahaya rokok, saya pun memberi contoh kepada anak saya untuk tidak merokok,” Ujar Mas Tri.

Wakil Wali Kota sangat terkesan atas gerakan organisasi FORAKSI, karena Lima sampai sepuluh tahun ke depan Bangsa ini membutuhkan regenarasi kepemimpinan, dan generasi muda lah merupakan calon-calon pemimpin. Pemuda dan pemudi yang aktif dan kreatif, cerdas dalam menangani setiap permasalahan.[ISH]

Pin It

Comments are closed.