Anggota DPRD Jabar Kawal Sektor Pendidikan di Karawang dan Purwakarta

Anggota DPRD Jabar Abdul Hadi saat menggelar Reses III Tahun 2020 di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Senin (6/7/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | PURWAKARTA – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Jawa Barat X (Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang), Abdul Hadi Wijaya, menggelar Reses III Tahun 2020 di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Senin (6/7/2020).

Pada kesempatan kali ini, Abdul Hadi Wijaya menitik beratkan pengawasan dan pengawalan sektor pendidikan di daerah pemilihan (Dapil) X Jabar.

Dimana terdapat banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan penggiat pendidikan di antaranya mengenai masih banyaknya sarana dan prasarana ruang kelas yang sudah tidak layak, terutama sarana dan prasarana yang terdapat di Pondok Pesantren,.

Abdul Hadi juga menambahkan ada beberapa Mushala serta tempat majelis ta’lim yang harus segera di renovasi.

Pada kesempatan ini juga Abdul Hadi menyampaikan bahwa DPRD Jabar sedang menggarap Raperda Penyelenggaraan Pondok Pesantren.

“Raperda Pondok Pesantren diharapkan bisa membangkitkan serta memajukan seluruh pesantren di Jawa Barat, dan Pesantren kecil di Jabar akan mendapatkan perhatian khusus, yang tentunya harus selaras denan Undang-undang Pesantren,” ungkap Abdul Hadi.

Lebih lanjut Abdul Hadi mengatakan dirinya akan terus mengkampanyekan hidup sehat dan terus menyampaikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Jawa Barat khususnya di Dapil X.

Selain itu Abdul Hadi juga mengapresiasi peran Pemprov Jabar dalam pendistribusian masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang pada kesempatan ini dibekalkan kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.[POB]

Pin It

Comments are closed.