Gugus Tugas Covid-19 Bubarkan Kerumunan

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Bekasi melakukan patroli malam masih banyak ditemui orang berkerumun dan tidak bermasker, Ahad (3/4/2020) malam. [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Pondok Gede kerahkan petugas gabungan terdiri dari Aparatur Kecamatan dan Tim Wilayah III Pondok Gede, Satpol PP, TNI-Polri, dan Petugas Damkar untuk bubarkan kerumunan massa di Gerbang Perumahan Duta Indah Jati Makmur, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Hal tersebut terpaksa dilakukan petugas dikarenakan masih membandelnya masyarakat maupun pedagang yang berkerumun saat jelang waktu berbuka puasa ditengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Kota Bekasi.

“Berbagai upaya seperti penyemprotan disinfektan, himbauan secara persuasif sudah kerap kita lakukan, memberikan himbauan tentang PSBB dan sosialisasi ke masyarakat. Namun masyarakat maupun pedagang tetap acuh dengan himbauan pemerintah,” jelas Camat Pondok Gede Nesan, kemaren.

Peraturan demi peraturan terus di sampaikan dengan sosialisasi, kata Camat Pondok Gede, Nesan, dan himbauan oleh semua pihak.

Tapi masih saja terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh sebagian warga. Bahwa adanya para pedagang kaki lima yang masih berjualan di sepanjang jalan masuk Perumahan Duta Indah yang mengakibatkan kemacetan dan kerumunan warga.

Lanjut Camat Pondok Gede mengatakan, daerah tersebut bisa menjadi potensi penyebaran virus Covid19 jika kerumunan sering terjadi disaat pemberlakuan PSBB.

“Tentunya titik keramaian menjadi potensi penyebaran virus Covid19 yang kita ketahui bersama sudah banyak korban jiwanya,” kata Camat Pondok Gede.

Ia juga mengajak seluruh unsur masyarakat untuk bergotong royong dalam mengedukasi orang terdekat tentang bahayanya virus Covid19.

“Pemerintah tidak bisa lakukan sendiri, ayo kita bergotong royong, bangun kesadaran diri dan mari kita lawan Covid19,” ajaknya.

Diketahui wilayah  Pondok Gede masuk kategori Zona Merah dalam penyebaran Covid19, data terupdate tanggal 2 Mei 2020 menunjukan jumlah ODP di wilayah ini mencapai 147, PDP 54 dan Positif 19 orang. [ISH]

Pin It

Comments are closed.