Mau Ambruk, Kepsek Minta SDN Samudrajaya 04 Segera Diperbaiki

Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu saat meninjau langsung SDN 04 Samudrajaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, yang rusak parah, Selasa (21/1/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Samudrajaya 04 Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Adi Siswanto meminta pemerintah daerah memperbaiki ruang kelas di sekolahnya karena kondisinya sudah tidak layak.

Sebelumnya, murid SDN Samudrajaya 04 sempat viral karena meminta Bupati Bekasi memperbaiki ruang kelas mereka yang rusak.

“Tahun 2015, sekolah memang tidak seperti ini, hanya rusak di beberapa bagian, namun lama kelamaan bangunan tambah rusak,” ungakpnya seperti dikutip dari Dakta, Senin (27/1/2020).

Ia mengaku, memang ada perbaikan, tetapi hanya seadanya, untuk itu ia meminta agar secepatnya diperbaiki, karena kasihan kondisi murid yang tidak bisa belajar dengan nyaman.

“Dari total 6 ruangan, 3 ruangan rusak parah, dan dikhawatirkan atapnya ambruk sehingga melukai murid,” jelasnya.

Adi menambahkan, untuk jumlah murid di SDN Samudrajaya 04 ada sebanyak 223 murid.

“Kelas yang rusak itu selama ini masih digunakan dengan kondisi seadanya, tetapi jika hujan lebat, kelas mengalami bocor sehingga murid terpaksa dipulangkan,” tuturnya.

Sumber : Dakta.com

Pin It

Comments are closed.